Antusiasme Teramat Sangat Jordi Amat Main di Timnas Indonesia

ADVERTISEMENT

Antusiasme Teramat Sangat Jordi Amat Main di Timnas Indonesia

Muhammad Robbani - Sepakbola
Jumat, 02 Des 2022 19:30 WIB
Pesepak bola Sandy Walsh (kanan) dan Jordi Amat (kiri) bersama Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (kedua kanan) dan Kepala Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Ibnu Chuldun (kedua kiri) saling berpegangan tangan usai membacakan Sumpah Janji Setia Pewarganegaraan di Kantor Wilayah Kemenkum HAM DKI Jakarta, Kamis (17/11/2022). Pesepak bola naturalisasi asal Belanda, Sandy Walsh dan pesepak bola naturalisasi asal Spanyol, Jordi Amat resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) setelah prosesi pengucapan sumpah yang kemudian berpeluang untuk membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 pada Desember mendatang. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/foc.
Jordi Amat dan Sandy Walsh saat disumpah sebagai WNI. Foto: ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A
Jakarta -

Jordi Amat sangat antusias main untuk timnas Indonesia. Pemain yang baru menjadi Warga Negara Indonesia itu sudah tak sabar memakai seragam Skuad Garuda.

FIFA sudah menyetujui perpindahan federasi Jordi Amat dari Spanyol (RFEF) ke Indonesia (PSSI), Rabu (30/11/2022). Ia lebih dulu menjadi WNI setelah diambil sumpahnya di Kemenkumham, Jakarta, Kamis (17/11).

Ia pun sudah ambil bagian dalam Pemusatan Latihan (TC) Timnas Indonesia yang digelar di Bali. Jordi Amat siap ambil bagian dalam gelaran Piala AFF 2022 yang akan digelar mulai 20 November mendatang.

"Saya tidak sabar menggunakan jersey itu (Timnas Indonesia), bermain untuk para suporter yang seluruhnya berada di belakang timnas kami," kata Jordi Amat dalam keterangan yang dirilis PSSI.

"Saya ingin memastikan kami berlatih dengan baik dalam pemusatan latihan di Bali dan yang kami pikirkan adalah bermain bagus dan memenangkan laga pertama kami di kandang," ujarnya menambahkan.

Eks pemain Timnas Spanyol kelompok usia tersebut mengaku terkesan dengan skuad Timnas Indonesia dalam TC di Bali. Ia disertakan dalam 28 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong.

Selain Jordi Amat, Sandy Walsh juga sudah ambil bagian dalam TC Timnas Indonesia di Bali. Mereka berdua lega akhirnya resmi menjadi bagian Timnas Indonesia.

"Saya sangat senang, akhirnya proses tersebut telah selesai. Saya bisa bermain untuk Timnas Indonesia, jadi saya sangat excited dan bahagia. Saya berpikir sangat positif," tutur Jordi Amat.

"Ini tim kuat, punya banyak opsi untuk menghadapi turnamen yang ketat. Kami bisa memenangkan itu. Kami punya pemain yang sangat kuat, juga dengan staf dan pelatih. Sama-sama kita akan melakukan yang terbaik. Target pertama saya adalah memenangkan turnamen untuk Indonesia, untuk keluarga saya, untuk para penggemar, saya tahu kita bisa melakukannya," ucap pemain Johor Darul Takzim itu.

(krs/bay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT