Kapan Liga 1 Boleh Dihadiri Penonton? Menpora Jawab Begini

ADVERTISEMENT

Kapan Liga 1 Boleh Dihadiri Penonton? Menpora Jawab Begini

Mercy Raya - Sepakbola
Senin, 05 Des 2022 21:00 WIB
Mahfud MD, Zainudin AMali
Amali (kiri) bersama Menkopolhukam Mahfud MD dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Foto: Mercy Raya/detikSport
Jakarta -

Peluang menggelar kompetisi sepakbola Liga 1 musim ini dengan kehadiran penonton masih terbuka. Tapi semua tergantung dari hasil evaluasi putaran pertama.

Hal itu disampaikan Menpora Zainudin Amali usai melakukan jumpa pers pengumuman kelanjutan kompetisi Liga 1, di Kantor Menkopolhukam, Jakarta, Senin (5/12/2022).

Seperti diketahui, pemerintah telah mengizinkan tiga kompetisi Liga 1, Liga 2, dan Liga 3 boleh dilanjutkan. Namun dengan tanpa adanya penonton. Tapi bukan berarti peluang untuk penonton diperbolehkan hadir di stadion tertutup.

"Seperti yang disampaikan Pak Menkopolhukam (Mahfud MD), itulah format sekarang yang harus dilakukan (tanpa penonton)," kata Amali.

"Dalam perjalanannya tentu akan ada evaluasi-evaluasi peraturan pemerintah dan pihak Polri akan menentukan seperti apa formatnya," lanjutnya.

"Tapi sekarang yang penting lanjut dulu, jalan dulu, kemudian kita akan evaluasi dalam perjalanannya. Bisa saja ada hal-hal yang mesti diperbaiki dan lain sebagainya. Sama dengan sebelum-sebelumnya, turnamen pramusim Piala Menpora, Piala Presiden," dia menjelaskan.

Amali juga sekaligus menegaskan bahwa kompetisi yang tersisa itu silakan dilanjutkan. "Jadi itu bisa Liga 1, Liga 2, dan Liga 3," ujarnya.

Sebelumnya, kompetisi sepakbola dihentikan karena peristiwa tragis di Stadion Kanjuruhan yang terjadi pada 1 Oktober lalu. Tragedi itu menewaskan 135 orang dan membuat ratusan orang terluka.

(mcy/adp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT