TC Timnas Indonesia: Egy dan Witan Gabung, Sandy Walsh Balik ke Klub

ADVERTISEMENT

TC Timnas Indonesia: Egy dan Witan Gabung, Sandy Walsh Balik ke Klub

Muhammad Robbani - Sepakbola
Kamis, 08 Des 2022 14:40 WIB
TC Timnas Indonesia Jelang Piala AFF 2022
Foto: Dok. PSSI
Jakarta -

Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman sudah bergabung dengan Pemusatan Latihan (TC) Timnas Indonesia. Sementara Sandy Walsh kini sudah tak terlihat di Bali, Rabu (8/12/2022).

Kabarnya Sandy Walsh sudah meninggalkan TC Timnas Indonesia karena harus memperkuat klubnya lagi di Belgia, KV Mechelen. Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong membenarkan kabar tersebut.

Pemain yang baru mendapat status Warga Negara Indonesia lewat proses naturalisasi itu sudah ikut TC Timnas Indonesia sejak awal Desember. Selain Sandy Walsh, pemain naturalisasi lainnya yakni Jordi Amat juga ambil bagian dalam TC di Bali.

"Tidak khawatir sama sekali karena masalah Sandy balik. Dia juga akan bergabung kembali," kata Shin Tae-yong soal perginya Sandy Walsh dari TC Timnas Indonesia, dikutip dari rilis PSSI.

"Sandy nanti bertemu di Kuala Lumpur pada 24 Desember. Dia kembali dulu kesana (Belgia)," ujar Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

Sementara itu, duo pemain yang berkarier di Ceko sudah bergabung. Egy dan Witan sudah melahap porsi latihan dari tim pelatih Timnas Indonesia sejak, Selasa (6/12).

Dengan begitu, tinggal Elkan Baggott saja yang belum bisa memenuhi panggilan Timnas Indonesia. Bek jangkung itu tidak dilepas klubnya, Gillingham dan Ipswich Town dan baru akan diizinkan pergi jika Garuda lolos ke semifinal Piala AFF.

(krs/yna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT