Luis Milla Cari Formula buat Persib Atasi Jadwal Padat Liga 1

ADVERTISEMENT

Luis Milla Cari Formula buat Persib Atasi Jadwal Padat Liga 1

Muhammad Robbani - Sepakbola
Jumat, 09 Des 2022 15:40 WIB
Pelatih Persib Bandung Luis Milla.
Foto: Bima Bagaskara/detikJabar
Jakarta -

Pelatih Persib Bandung Luis Milla memahami jadwal lanjutan Liga 1 2022 dibuat super padat. Ketimbang mengeluh, ia memilih mencari formula terbaik buat timnya.

Liga 1 dilanjutkan mulai 5 November lalu, dengan setiap tim akan memainkan enam laga dalam tempo tiga pekan. Sebab putaran pertama Liga 1 sudah harus beres sebelum laga pertama Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 pada 23 Desember mendatang.

Dengan kondisi baru masuk pekan ke-12, itu berarti setiap tim akan bermain rata-rata tiga hari sekali. Kondisi itu jelas tidak ideal buat tim dalam mempersiapkan laga maupun recovery.

Luis Milla menyadari bahwa hal ini menjadi tantangan tersendiri. Ia pun harus pintar-pintar mengatur menu latihan agar timnya tidak terlalu kelelahan.

"Bermain dengan jarak waktu setiap tiga atau empat hari bukanlah hal yang mudah. Tapi, kami tidak bisa menghindari ini," kata Luis Milla, saat memberikan keterangan.

"Sebab, ini bukan hanya masalah bagi tim kami. Tapi, dengan kondisi seperti ini, kami berusaha terus melakukan penyesuaian," ujar mantan pelatih Timnas Indonesia itu.

Adapun Persib sudah memainkan satu laga dalam lanjutan Liga 1 dengan menghadapi Persik Kediri. Maung Bandung menang 3-0 atas Macan Putih di Stadion Manahan, Solo, Rabu (7/12/2022).

Selanjutnya Persib akan menghadapi Persebaya Surabaya pada pekan ke-13 Liga 1. Laga tersebut akan digelar di Stadion Jatidiri, Semarang, Sabtu (10/12).

"Kami harus melakukan latihan recovery dan istirahat yang bagus untuk para pemain karena itulah hal yang terpenting. Jadi, yang penting kami harus lebih fokus untuk mempersiapkan tim ini dengan sebaik-baiknya," ucap Luis Milla.

(aff/pur)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT