Iwan Bule Tegaskan Tak Maju ke Bursa Caketum PSSI

ADVERTISEMENT

Iwan Bule Tegaskan Tak Maju ke Bursa Caketum PSSI

Randy Prasatya - Sepakbola
Minggu, 15 Jan 2023 17:15 WIB
Kongres biasa PSSI 2023 di gelar hari ini di Hotel Sultan, Jakarta. Beberapa agenda yang dibahas diantaranya Komite Pemilihan (KP) dan Komite Banding Pemilihan (KBP).
Foto: ANTARA FOTO/Aprillio Akbar
Jakarta -

Mochamad Iriawan telah menyatakan secara resmi tidak maju dalam persaingan calon Ketua Umum PSSI 2023-2027. Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu meminta ke depannya segala masalah diselesaikan baik-baik.

PSSI menggelar Kongres Biasa di Hotel Sultan, Minggu (15/1/2023) siang WIB. Dalam momen ini pula, Iwan Bule menyampaikan kebanggaannya bisa menjadi keluarga sepakbola Indonesia.

Di sisi lain, Iwan Bule tidak akan maju lagi dalam bursa pencalonan. Keputusan itu secara bulat diambil setelah sholat istikharah.

"Dalam forum yang terhormat ini, ingin saya sampaikan bahwa setelah melakukan sholat istikharah, saya merasa pengabdian kepada PSSI sudah cukup maksimal, tenaga pikiran waktu bahkan materi sudah saya dedikasikan untuk PSSI," kata Iriawan dalam pidatonya.

"Saya memutuskan bahwa saya tidak akan maju lagi dalam pencalonan sebagai Ketua Umum dalam KLB mendatang, tetapi saya akan tetap bekerja dan mengawal proses KLB supaya dapat terlaksana dengan kondisi yang aman, nyaman dan lancar bagi seluruh voter," sambungnya.

Kongres Biasa ini salah satu agendanya membentuk Komite Pemilihan (KP) dan Komite Banding Pemilihan (KBP). Selama satu bulan ke depan, Iwan Bule akan memantau pelaksanaannya.

"Dalam satu bulan ke depan jelang KLB saya juga berharap PSSI dan voter tetap kondusif menjaga persaudaraan sebagai keluarga sepakbola Indonesia."

"Kita akan bertemu pada Kongres Luar Biasa, 16 Februari 2023 yang Insya Allah akan berjalan tertib dan lancar. Saya merasa bangga telah menjadi bagian dari keluarga besar sepakbola Indonesia," tegasnya.



Simak Video "Harapan Iwan Bule untuk KLB PSSI 16 Februari Mendatang"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT