Dirut PSM Makassar Sadikin Aksa Daftar Cawaketum dan Exco PSSI

ADVERTISEMENT

Dirut PSM Makassar Sadikin Aksa Daftar Cawaketum dan Exco PSSI

Tim detikcom - Sepakbola
Senin, 16 Jan 2023 16:51 WIB
Dirut PSM Makassar Sadikin Aksa
Dirut PSM Makassar Sadikin Aksa. Foto: Dok. PSM Makassar
Jakarta -

Direktur Umum PSM Makassar Sadikin Aksa resmi mendaftarkan diri sebagai calon wakil ketua umum dan anggota Exco PSSI.

"Iya saya mencalonkan buat waketum (PSSI) dan anggota exco. Sudah mendaftar barusan, tadi yang mendaftarkan Rafiuddin Razak," kata Sadikin, seperti dilansir detikSulsel.

Keputusan itu tak lepas dari pandangan Sadikin Aksa bahwa menjadi bagian dari pengurus PSSI saat ini adalah momentum tepat untuk membenahi sepakbola Indonesia. "Harus rame-rame untuk membenahi ini sepakbola."

Dalam perbincangan dengan detikSulsel, Sadikin Aksa menegaskan dirinya akan fokus meningkatkan sepakbola Tanah Air jika nantinya terpilih masuk ke dalam struktur pengurus.

"Jadi ke depan kita mau memperbaiki semuanya lah, dan ini juga tergantung yang terpilih juga sih bagaimana, posisinya bagaimana karena akan ada pengaruh di situ," tuturnya.

Sadikin Aksa mengutarakan, kepengurusan baru PSSI nantinya diharapkan mampu menjalankan roda organisasi dengan tetap menjaga kekompakan. Sehingga ke depan liga dapat berjalan maksimal.

"Yang paling utama jaga kekompakan dalam tim yang terpilih nanti jangan sampai tidak kompak antara exco, ketua umum dan wakil ketua umum," tegasnya.

(krs/pur)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT