Update Progres Naturalisasi Shayne Pattynama: Ucap Sumpah Pekan Depan

ADVERTISEMENT

Update Progres Naturalisasi Shayne Pattynama: Ucap Sumpah Pekan Depan

Mercy Raya - Sepakbola
Jumat, 20 Jan 2023 16:40 WIB
UTRECHT, NETHERLANDS - AUGUST 27: (L-R) Joey van den Berg of NEC Nijmegen, Shayne Pattynama of FC Utrecht U23  during the Dutch Keuken Kampioen Divisie  match between Utrecht U23 v NEC Nijmegen at the Stadium Galgenwaard on August 27, 2018 in Utrecht Netherlands (Photo by Cees van Hoogdalem/Soccrates/Getty Images)
Shayne Pattinama akan ucap sumpah menjadi WNI pekan depan. (Foto: Soccrates Images via Getty Images)
Jakarta -

Proses naturalisasi Shayne Pattynama mengalami progres signifikan. Ia dijadwalkan akan melakukan ucap sumpah pada 24 Januari mendatang.

Pengumuman itu disampaikan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dalam Instagram resminya pada Jumat (20/1/2023). Dalam postingannya tersebut, pria yang karib disapa Ibul itu mengunggah tiga foto bergambar Shayne dan dirinya saat menghadapi rapat dengan DPR RI.

Dia juga menuliskan bahwa proses pengesahan Shayne menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) memasuki tahap akhir.

"Alhamdullilah di hari Jumat yang berkah ini saya mendapatkan informasi dari bung @hamdan.hamedan bahwa proses naturalisasi @s.pattynama telah mencapai langkah terakhir. Insya Allah Shayne akan mengucapkan sumpah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada Selasa, 24 Januari 2023," bunyi tulisan Iriawan.

Iriawan menjelaskan, jika PSSI saat ini sedang mengatur jadwal kedatangan bek klub Viking, klub divisi utama Liga Norwegia tersebut.

"Saat ini kedatangan Shayne sedang dijadwalkan oleh bung Hamdan dan tim @pssi agar timingnya pas antara waktu kehadiran dengan jadwal yang diberlakukan oleh Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta sekaligus pembuatan Kartu Tanda Penduduk," ujarnya.

Atas kemajuan tersebut, Iriawan sekaligus mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah membantu proses naturalisasi berjalan lancar. Secara khusus kepada Presiden RI Joko Widodo.

"Terima kasih sebesar-besarnya kepada bapak Presiden @jokowi yang pada telah menandatangani Keppres naturalisasi Shayne," tuturnya.

"Juga kepada empat kementerian, yakni Kemenpora, Kemenkumham, Kemsetneg, dan Kemendagri juga pihak terkait lainnya yang telah mengawal perjuangan Shayne untuk mewujudkan cita-citanya membela Timnas Indonesia."

"Semoga proses pengucapan sumpah nanti bisa berjalan lancar. Tentu saja saya dan masyarakat sepakbola Indonesia berharap bisa menyaksikan Shayne berseragam merah-putih dan berjuang bersama pemain lainnya untuk membawa Indonesia berprestasi di kancah internasional. Amin," dia mengharapkan.



Simak Video "DPR Restui Pesepakbola Shayne Pattynama Jadi WNI"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT