Shayne Pattynama Sedih PSSI Bakal Ditinggal Iwan Bule

ADVERTISEMENT

Shayne Pattynama Sedih PSSI Bakal Ditinggal Iwan Bule

Randy Prasatya - Sepakbola
Selasa, 24 Jan 2023 23:00 WIB
Mochamad Iriawan dan Shayne Pattynama.
Mochamad Iriawan dan Shayne Pattynama. (Foto: dok. PSSI)
Jakarta -

Masa jabatan Mochamad Iriawan sebagai Ketua Umum PSSI kurang dari satu bulan lagi. Shayne Pattynama mengaku sedih ketika tahu hal tersebut karena hubungannya sudah seperti ayah dan anak.

Shayne Pattynama resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) usai mengucap sumpah janji setia dengan Merah-Putih di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta, Selasa (24/1/2023) sore WIB. Iriawan turut hadir dalam momen tersebut.

Saat Shayne Pattynama nantinya debut bersama Timnas Indonesia, Iriawan sudah tidak akan menjadi Ketua Umum PSSI. Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu sudah menyatakan tak maju dalam pencalonan kepengurusan PSSI periode 2023-2027.

Kepengurusan baru bakal diresmikan pada 16 Februari 2023. Prosesnya melalui Kongres Luar Biasa (KLB).

"Saya sangat sedih mengetahui hal itu. Saya diperlakukan seperti anaknya sendiri oleh pak Iwan Bule, mulai dari pertama kali berinteraksi bahkan saya sering ditelpon olehnya," ucap Shayne kepada awak media.

Shayne, yang kini tercatat sebagai pemain Eliteserien Viking FK di Liga Norwegia, menyebut jika Iwan Bule itu telah menganggapnya sebagai anak sendiri.

"Shayne, kita tak sabar menyambut kedatanganmu di Indonesia. Kalau di Indonesia, saya ini sebagai ayah bagi kamu," kata Shayne mengulangi kalimat yang sempat dilontarkan Iwan Bule.

Meskipun tak lagi menjadi Ketua Umum PSSI lagi nantinya, Shayne menegaskan jika sosok Iwan Bule tetap menjadi ayah baginya, karena dia merasa berhutang budi sepanjang hidupnya.

"Saya sangat bersyukur atas perhatian dirinya kepada saya. Dia sangat membantu saya dalam proses naturalisasi ini. Tanpa beliau, tak mungkin ini bisa terjadi. Seluruh hidup saya berhutang budi kepadanya," Shayne menjelaskan.

Iwan Bule selaku Ketua Umum PSSI periode 2019-2023 itu pun tak menyangkal pernyataan Shayne. Mantan Kapolda Metro Jaya itu menyebut jika Shayne sudah dianggapnya sebagai anaknya sendiri.

"Sekarang, saya Iwan Bule sebagai ayahmu," ucapnya di depan awak media.

Shayne Pattynama terlahir dari seorang ayah asal Semarang, yang kemudian hijrah ke Belanda dan menemukan belahan hatinya. Namun, sang ayah saat ini sudah tiada sejak sekitar tujuh tahun lalu dan hal itu pernah diungkap Shayne dalam unggahan foto di akun Instagram pada tahun lalu.

[Gambas:Instagram]





Simak Video "DPR Restui Pesepakbola Shayne Pattynama Jadi WNI"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/raw)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT