Persija Vs PSM: Si Jago Kandang Dapat Lawan Seimbang

ADVERTISEMENT

Persija Vs PSM: Si Jago Kandang Dapat Lawan Seimbang

Lucas Aditya - Sepakbola
Rabu, 25 Jan 2023 14:00 WIB
PSM Makassar 1-1 Persija Jakarta di Stadion Gelora BJ Habibie Parepare.
Persija Jakarta vs PSM Makassar, Macan Kemayoran mendapat lawan seimbang. ((Foto: Ibnu Munsir/detikSulsel
Jakarta -

Persija Jakarta menjamu PSM Makassar dalam lanjutan Liga 1 sore ini. Macan Kemayoran, si jago kandang, mendapat lawan seimbang Juku Eja, yang belum kalah saat tandang.

Di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Persija vs PSM berlangsung. Laga itu akan kickoff pada pukul 15.30 WIB.

Persija masih menyandang status belum terkalahkan saat menjalani laga kandang. Dalam sembilan pertandingan yang sudah dijalani, tim asuhan Thomas Doll memetik enam kemenangan dan tiga hasil imbang.

Soal membobol gawang lawan, Persija mampu melesakkan 14 gol di hadapan Jakmania. Sementara soal rekor kebobolan, tim Oranye kemasukkan delapan gol.

PSM menjadi satu-satunya klub yang belum kalah pada laga tandang di Liga 1 musim ini. Dalam sembilan pertandingan, tim asuhan Bernardo Tavares mencatatkan dua kemenangan dan tujuh hasil imbang.

PSM mampu menjebol gawang lawan sebanyak 10 gol. Sementara soal pertahanan, PSM kebobolan sebanyak delapan gol.

Sejauh 19 pertandingan Liga 1, PSM menjadi tim dengan pertahanan terbaik. Baru ada 12 gol yang bersarang ke gawang Tim Ayam Jantan dari Timur. Pelatih Persija, Thomas Doll, mengungkap bahwa tim asuhannya harus lebih baik saat menjebol gawang lawan saat menghadapi PSM.

"Kami harus bermain lebih baik dan mencetak gol. Masalah mencetak gol juga berawal dari konsentrasi dan pemilihan keputusan para pemain," kata Thomas Doll di situs Persija.

"Sebetulnya kami sudah memainkan sepak bola yang baik namun kami masih sering melakukan kesalahan-kesalahan individu yang membuat kami kesulitan memenangkan laga," kata dia menambahkan.

(cas/rin)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT