Piala Kemerdekaan

Libya Tolak Bermain Karena Pelatih Dipukul

- Sepakbola
Jumat, 29 Agu 2008 23:07 WIB
Jakarta - Apa yang menjadi alasan timnas Libya menolak melanjutkan laga di paruh kedua sedikit demi sedikit mulai terkuak. Salah satunya adalah pemukulan yang dilakukan ofisial Indonesia kepada pelatih Gamal Adeen Nowara.

Dari berbagai sumber yang dikumpulkan detiksport, pemukulan itu terjadi saat kedua tim berjalan menuju ruang ganti saat jeda pertandingan. Sejauh ini belum diketahui siapa ofisial Indonesia yang melakukan aksi pemukulan itu.

Insiden ini berlangsung cepat, namun bisa langsung diminimalkan. Pihak keamanan juga langsung mensterilkan wilayah ruang ganti dari pihak lain.

Penolakan melanjutkan pertandingan pun dilayangkan kubu Libya karena tindakan tidak menyenangkan hal ini dan kegagalan panitia pertandingan memberikan jaminan keamanan.

Setelah pertandingan resmi tidak diteruskan dan Indonesia diberi kemenangan 3-0 karena keputusan WO Libya, upacara penyerahan medali pun dilangsungkan. Acara ini hanya diwakili oleh satu ofisial dari Libya untuk menerima hadiah.

Sementara kubu Indonesia, baik dari pemain hingga ofisial klub tampak bersuka cita dengan prestasi yang tidak didapat dengan cara yang membanggakan ini.

(ian/din)