DetikSepakbola
Selasa 14 Maret 2017, 05:01 WIB

Piala FA

Singkirkan MU, Chelsea ke Semifinal

Lucas Aditya - detikSport
Singkirkan MU, Chelsea ke Semifinal Foto: Reuters / Eddie Keogh
London -

Chelsea berhasil melaju ke babak semifinal Piala FA. The Blues menyingkirkan Manchester United dengan skor 1-0 berkat gol dari N'Golo Kante.

Saat melakoni pertandingan di Stamford Bridge, Selasa (14/3/2017) dini hari WIB, Chelsea mampu tampil dominan. Penguasaan bola mereka dicatat oleh BBC menyentuh angka 73 persen.

Ada 20 kali percobaan yang dilakukan tim asal London barat itu. Sementara itu, The Red Devils cuma empat kali melepaskan percobaan, yang cuma ada satu menemui bidang.

Chelsea mendapatkan peluang pertama di menit 16. Eden Hazard yang melepaskan ancaman. Dia menusuk dari sisi kanan kotak penalti, sebelum melepaskan tembakan yang masih bisa diantisipasi oleh kiper MU, David De Gea.

De Gea kembali melakukan penyelamatan semenit kemudian. Kali ini giliran peluang yang didapat oleh Gary Cahill yang dimentahkan.

Chelsea terus menekan di menit 23. Masih belum membuahkan hasil, tembakan Nemanja Matic masih melesat.

Petaka untuk 'Setan Merah' terjadi di menit 35. Ander Herrera mendapatkan kartu kuning kedua setelah menjatuhkan Hazard dalam satu perebutan bola.

Singkirkan MU, Chelsea ke SemifinalFoto: Action Images via Reuters / John Sibley


Chelsea tambah dominan dengan keunggulan jumlah pemain. Tembakan Victor Moses dari sisi kanan kotak penalti masih melesat. Di babak pertama tak ada gol tercipta skornya masih 0-0.

Di babak kedua, Kante menjadi penentu kemenangan Chelsea lima menit usai jeda. Mendapatkan bola sodoran dari Willian, pemain asal Prancis itu melepaskan bola tembakan jarak jauh yang gagal dijangkau De Gea.

Chelsea kembali mendapat peluang di menit 63. Willian yang melepaskan percobaan kali ini, sialnya bola sepakan pemain asal Brasil itu masih melesat.

MU yang defisit pemain bisa membalas serangan di menit 82. Tembakan jarak jauh Paul Pogba masih menyamping.

Di masa injury time, De Gea melakukan penyelamatan gemilang. Dia mementahkan sepakan keras Cesc Fabregas untuk menjaga gawang MU tak bobol untuk kedua kalinya.

Di sisa pertandingan tak ada gol tambahan. Chelsea melaju ke semifinal dengan skor akhir tipis 1-0. Dengan hasil ini, Chelsea pun sukses menyusul tiga tim lain yang sudah lolos ke babak semifinal, Arsenal, Manchester City, dan Tottenham Hotspur.

Susunan Pemain:

Chelsea: Courtois, Azpilicueta, Luiz, Cahill, Moses (Zouma 89), Kante, Matic, Alonso, Willian (Fabregas 81), Costa (Batshuayi 94), Hazard

MU: De Gea, Jones, Smalling, Rojo, Valencia, Ander Herrera, Pogba, Darmian, Mkhitaryan (Fellaini 37), Rashford, Young (Lingard 81)



(cas/nds)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed