DetikSepakbola
Minggu 19 Mar 2017, 21:05 WIB

Tundukkan Middlesbrough 3-1, MU Geser Arsenal

Femi Diah - detikSport
Tundukkan Middlesbrough 3-1, MU Geser Arsenal Foto: Reuters / Anthony Devlin
Middlesbroug - Manchester United berhasil meraih poin penuh dalam lawatan ke markas Middlesbrough pada lanjutan Premier League. MU menang 3-1 atas tuan rumah.

Bermain di Riverside Stadium, Minggu (19/3/2017) malam WIB, MU sudah unggul 1-0 atas The Boro di babak pertama. Gol diceploskan Marouane Fellaini.

MU menambah keunggulan di babak kedua. Kali ini, giliran Jesse Lingard yang mencetak gol. Satu gol lain MU dibuat oleh Antonio Valencia pada injury time.

Boro cuma bisa membuat satu gol saat mereka tertinggal 0-2. Satu-satunya gol tim tuan rumah dibuat oleh Rudy Gesetede.

Tambahan tiga poin itu membuat MU naik satu trap ke urutan kelima. Mereka menggeser Arsenal. "Setan Merah' mengantongi nilai 52 dari 27 pertandingan. Sejauh ini MU sudah mengantongi 14 kemenangan, 10 kali seri, dan baru tiga kali kalah.

Sementara kubu Boro belum bisa keluar dari zona degradasi di urutan 19. Kekalahan dari MU itu menjadi kekalahan ke-14 musim ini dan baru menang empat kali.

Jalannya pertandingan
Marouane Fellaini merayakan gol pertama MU saat bertandang ke markas The Boro Marouane Fellaini merayakan gol pertama MU saat bertandang ke markas The Boro Foto: Reuters / Anthony Devlin

Kedua tim sama-sama ngotot untuk bisa mencetak gol lebih dulu sejak kick-off. The Boro tampil sedikit lebih menekan dan lebih dominan dalam membuat ball possession di awal laga.

Tuan rumah mendapatkan peluang lebih dulu lewat usaha Gaston Ramirez.Tembakan Remirez berhasil dihentikan kiper MU, David De Gea.

MU membalas dengan membuat peluang pada menit ketujuh. Namun, upaya Marcus Rashford masih bisa dihentikan kiper Middlesbrough, Victor Valdes.

Rashford sekali lagi membuang peluang yang didapatkannya. Malah dua kali Valdes berhasil membuyarkan upaya MU menambah keunggulan. Pertama, Valdes menghentikan tembakan jarak dekat Rashford dari umpan Juan Mata. Kemudian, dia kembali menggagalkan usaha Rashford yang memanfaatkan bola muntah.

MU berbalik unggul di menit ke-30. Memanfaatkan umpan dari Ashley Cole, Fellaini menembak gawang tuan rumah dengan sundulannya dan berhasil menjadi gol.

MU unggul atas Boro 1-0.

Di menit ke-35, giliran Chris Smalling yang membuka peluang. Tapi, sundulannya melebar.

Hingga babak pertama usai, MU unggul 1-0 atas tuan rumah.

Beberapa kali Alvaro Negredo mencoba untuk menjebol gawang De Gea di awal babak kedua. Namun, usahanya belum berhasil membuahkan gol untuk tuan rumah.

Malah, MU yang berhasil menggandakan keunggulan. Lewat tembakan jarak jauhnya, Lingard berhasil menambah gol untuk MU pada menit 62.
Jesse Lingard merayakan gol yang dibuat pada babak kedua dalam lawatan MU ke markas MiddlesbroughJesse Lingard merayakan gol yang dibuat pada babak kedua dalam lawatan MU ke markas Middlesbrough Foto: Stu Forster/Getty Images

Di menit 69, manajer MU Jose Mourinho menarik keluar Juan Mata dan memasukkan Marcos Rojo.

Upaya MU untuk pulang dengan clean sheet tak berhasil. Tuan rumah akhirnya mampu menjebol pertahanan MU di menit 77.

Sebuah kesalahan dibuat Chris Smalling berakibat fatal untuk MU. Smalling berusaha untuk menghalau bola menjauhi gawang saat terjadi kemelut di depan gawang MU. Bola pelan itu disambar Rudy Gestede dan gol untuk Boro di menit 77.

Mendekati akhir pertandingan, kedua tim sempat terlibat bentrok. Pertandingan sempat dihentikan sementara.
Para pemain MU dan Middlesbrouh terlibat bentrok di akhir pertandinganPara pemain MU dan Middlesbrouh terlibat bentrok di akhir pertandingan Foto: Reuters / Anthony Devlin

MU berhasil menambah gol lagi dengan mudah pada injury time. Valencia memanfaatkan keteledoran pemain Boro yang membuat back pass. Kesalahan lain dibuat Valdes. Valencia yang tanpa pengawalan terus mengikuti guliran bola. Saat berusaha menghentikan bola, Valdes malah tak bisa menguasai pergerakan kakinya.

Tak ada tambahan gol dalam laga itu. MU pun menutup laga dengan kemenangan 3-1.

Susunan pemain:

Middlesbrough: Victor Valdes; Barragan, Bernardo, Gibson, Fabio; Leadbitter (Gestede 67'), Clayton, De Roon; Ramirez (Traore 68'), Negredo, Downing.

MU: De Gea; Jones, Smalling, Bailly; Valencia, Fellaini, Carrick, Young; Mata (Rojo 69'), Rashford, Lingard.


(fem/cas)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed