sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 18 Des 2018 16:44 WIB

Agar Chelsea Bisa Menikmati Natal

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Chelsea membidik kemenangan di dua laga sebelum Natal. (Foto: Andrew Couldridge/Reuters) Chelsea membidik kemenangan di dua laga sebelum Natal. (Foto: Andrew Couldridge/Reuters)
London - Chelsea dihadapkan pada dua pertandingan jelang Natal. Agar bisa menikmati Natal, Chelsea mesti memenangi keduanya, dimulai dari laga melawan Bournemouth.

Chelsea akan menjamu Bournemouth pada laga Piala Liga Inggris yang digelar di Stamford Bridge, Rabu (19/12/2018) dinihari WIB. Kedua tim akan memperebutkan satu tempat di semifinal.

Chelsea mulai tancap gas lagi setelah menderita kekalahan mengejutkan dari Wolverhampton 1-2 dua pekan lalu. Pasukan Maurizio Sarri ini tidak terkalahkan di tiga laga terakhirnya, termasuk menggulung juara bertahan Manchester City 2-0.


Di seberang kubu, the Cherries sedang dalam situasi tak ideal usai hanya memenangi satu dari tujuh pertandingan terakhirnya. Meski begitu, Bournemouth sempat mengejutkan Si Biru saat menang 0-3 di Bridge pada Februari silam.

Setelah Bournemouth, Chelsea akan melawan Leicester City di lanjutan Premier League, Sabtu (22/12). Tim London Barat itu wajib menang demi terus dalam persaingan gelar juara, mengingat mereka masih tertinggal delapan poin dari Liverpool di puncak klasemen.


"Selalu pekan yang penting. Kami akan melakoni kompetisi yang lain pada hari Rabu dan kemudian bermain menghadapi Leicester. Jadi kami harus memikirkannya satu per satu. Ini akan sulit," bek tengah Chelsea David Luiz mengungkapkan kepada situs resmi klub.

"Pertandingan Bournemouth penting, kompetisi lain dan trofi yang lain jadi kami akan mencoba memenanginya," ujar dia.

"Memang akan sulit karena memang tidak mudah bermain di Inggris dan bermain di kompetisi-kompetisi semacam ini jadi kami harus mempersiapkan diri dengan baik, istirahat dengan baik dan mencoba menang. Kalau kami bisa maka kami bisa menikmati Natal." (rin/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com