Zola Merapat ke West Ham

- Sepakbola
Senin, 08 Sep 2008 16:23 WIB
London - Ditinggal Alan Curbihley, West Ham United terus mencari pelatih baru. Ada tiga nama yang jadi incaran dengan Gianfranco Zola muncul sebagai calon terkuat.

Tiga nama yang jadi incaran West Ham adalah Gianfranco Zola, Roberto Donadoni, dan Michael Laudrup. Kesemuanya masuk dalam bursa pelatih West Ham sejak sepekan terakhir, di samping Slaven Bilic yang sejak awal langsung menolak tawaran yang diajukan karena masih ingin berkomitmen dengan Kroasia.

"Dengan Donadoni dan Zola, serta Laudrup yang juga potensial, kami memiliki kandidat yang menyenangkan," terang Direktur West Ham Mike Lee, seperti diberitakan BBC.

Adalah Zola yang kini jadi kandidat kuat menjabar kursi manajer di Upton Park. Mantan bintang Chelsea itu bahkan sudah melakukan wawancara kedua dengan petinggi The Hammers, hari Minggu (7/9/2008) kemarin waktu setempat di Kota Roma.

Dalam dua sesi interview tersebut Zola yang kini berusia 42 tahun kabarnya sangat memuaskan Presiden Eksekutif, Scott Duxbury dan juga Direktur Teknik, Gianluca Nani, yang juga berasal Italia.

Menurut salah seorang orang dalam West Ham, antusiasme Zola, pengalaman di Liga Inggris bersama Chelsea dan komitmen pada sepakbola menghibur serta pengalaman di timnas Italia u-21 jadi modal utama Italiano itu untuk memenangi kontrak sebagai manajer.

Dengan keunggulan itu, Zola memang mengalahkan Donadoni dan Michael Laudrup yang masih buta dengan Premier League. Namun khusus Laudrup, Duxbury dan Nani masih akan melakukan wawancara dengannya.

"Idealnya, kami sudah memiliki manajer saat menghadapi West Brom Sabtu (13/9), jika tidak maka akan sama seperti Newcastle," lanjut Mike Lee. (lin/din)