sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 09 Sep 2008 02:52 WIB

Mau Koleksi Sepatu, Berbatov?

- detikSport
Manchester - Entah sebagai bentuk luapan kegembiraan usai bergabung dengan Manchester United atau memang punya niat tertentu, Dimitar Berbatov memborong 25 pasang sepatu yang totalnya Rp 41 juta, tak lama usai jadi pemain baru "Setan Merah".

Pada hari terakhir penutupan bursa transfer Liga Inggris, Berbatov dilepas Tottenham Hotspur ke MU senilai 30,75 juta pound (Rp 508 miliar). Di klub barunya, pemain asal Bulgaria itu kabarnya akan digaji 100 ribu pound (Rp 1,6 miliar) perpekan.

Dengan keberadaannya di klub idaman, ditambah dengan kocek yang kini bertambah tebal, Berbatov pun kemudian memilih bersenang-senang di toko sepatu.

"Berbatov seperti bocah kecil di toko permen. Dia ingin merayakan kepindahan dan gajinya yang melonjak tinggi dengan berbelanja. Tanpa disadarinya dia sudah memilih 25 pasang," ungkap seorang sumber The Sun.

Total Berbatov harus membayar 2500 pound (Rp 41 juta) untuk sepatu-sepatu barunya, kendati dengan gajinya saat ini harga tersebut  seperti hanya jadi uang receh belaka. Tapi kenapa mesti langsung memborong 25 pasang sepatu?

"Hanya Tuhan yang tahu mau apa dia dengan 25 pasang sepatu olahraga itu. Jumlahnya cukup untuk dua kesebelasan, satu wasit dan dua hakim garis," lanjut sumber yang sama.

Borong sepatu sudah, Berbatov pun kini berburu hal lain. Adalah rumah megah kepunyaan pemain sepakbola lainnya, Robbie Savage, di kawasan Manchester yang kini tengah dibidik.

"Dia mengemukakan minat membeli kediaman Robbie. Itu benar-benar rumah luar biasa untuk pemain sepakbola, penuh dengan perkakas dan perabot mahal. Di sana juga ada sebuah almari besar yang bisa dimasuki, di mana Robbie menaruh seluruh bajunya. Jadi ada ruang yang cukup buat Berbatov untuk menyimpan semua sepatu barunya," tandas sumber itu.

Jika nanti rumah megah incaran didapat, jangan-jangan Berbatov juga berniat menyaingi mantan Ibu Negara Filipina, Imelda Marcos, yang koleksi sepatunya mencapai lebih dari seribu pasang.



(krs/ian)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed