sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 23 Sep 2008 01:27 WIB

Takkan Ada Denda untuk MU

- detikSport
London - Awalnya, Manchester United dikabarkan akan menerima denda akibat tujuh pemainnya menerima kartu kuning dalam laga melawan Chelsea. Namun, FA akhirnya memutuskan tak akan ada denda bagi mereka. Alasannya?

Atmosfer pertandingan yang berlangsug di Stamford Bridge itu memang cukup panas. Tujuh pemain Red Devils harus menerima kartu kuning, tiga di antaranya karena berselisih paham. Tujuh kartu itu masing-masing diterima Paul Scholes, Rio Ferdinand, Gary Neville, Dimitar Berbatov, Wayne Rooney, Patrice Evra dan Cristiano Ronaldo. Kubu Chelsea hanya menerima satu, yaitu John Obi Mikel.

Alhasil, seperti diwartakan Independent, FA akan melayangkan surat teguran kepada MU beserta denda sebesar 25 ribu pound (Rp 427 juta) karena tak mampu mengendalikan para pemainnya. Sanksi ini dijatuhkan secara otomatis jika sebuah tim mendapat setidaknya enam kartu kuning dalam satu pertandingan.

Namun, sanksi itu pada akhirnya tak terwujud. FA akhirnya mengonfirmasikan tak akan mendenda "Setan Merah" karena dalam laporan pertandingan yang dibuat oleh wasit Mike Riley, tak ada insiden yang dinilai patut untuk diselidiki lebih lanjut lagi. Demikian seperti dilansir oleh Sportinglife.

Atas kejadian tersebut Sir Alex Ferguson sempat sedikit berkomentar. Meski berpendapat tak ada satu tekel buruk pun yang terjadi, manajer asal Skotlandia itu memilih untuk tidak berpolemik.

"Orang-orang bertanya, 'Apa yang terjadi di sini?' Tapi sulit mengatakan sesuatu tentang wasit. Saya tak mau terlibat," tandasnya.



(roz/arp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com