sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 05 Des 2008 06:45 WIB

Ada Pengingat Pedikur di Ruang Ganti MU

- detikSport
Manchester - Ada sesuatu yang baru di ruang ganti Manchester United. Di sana terpampang TV layar datar berukuran besar yang jadi pengingat waktu berlatih, pijat, bahkan sampai urusan pedikur dan perawatan rambut.

Brian McClair adalah salah satu pelatih di MU. Tapi mungkin dia lebih sering beraktivitas di lapangan sehingga jarang menyambangi ruang ganti para pemain.

Pada satu kesempatan yang jarang tersebut, McClair menemukan sesuatu yang berbeda. Ada TV layar datar berukuran besar yang dipasang di ruang ganti tim inti 'Setan Merah'.

"Aku jarang ke ruang ganti, tapi kadang aku ke sana mencari anggota staf. Aku melihat ada tambahan di ruangan, TV besar layar datar. Aku menyalakannya dan melihat ada informasi yang bergulir bertuliskan detil-detil kegiatan para pemain di hari itu," ungkap dia di Telegraph.

Berbagai informasi ditemukan McClair di sana. "Ada waktu berlatih, waktu pemijatan, waktu pedikur, perawatan rambut, giliran siapa berbicara dengan MUTV, kepada siapa kamu harus memberi instruksi untuk menyiapkan mandi buatmu, waktu sesi penimbangan berat badan, waktu yoga dan saran nutrisi."

"(Juga ada) menu makan siang, termasuk bagaimana makanan akan disiapkan, berapa temperaturnya dan bagaimana akan disiapkan," urai McClair.

McClair yang pernah membela MU pada periode 1987-1998 dan kini juga tercatat sebagai Pimpinan Akademi MU tersebut sepertinya juga belum hilang rasa herannya. Hal itupun sama sekali tidak dia sembunyikan.

"Ke mana perginya papan pemberitahuan yang biasanya?" tandas McClair.

(krs/a2s)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com