MU Siap Sapu Bersih Akhir Tahun

- Sepakbola
Rabu, 24 Des 2008 10:50 WIB
Manchester - Manchester United kembali dari Jepang dengan optimisme membumbung. Wayne Rooney menyebut, timnya bisa menyapu bersih dua laga di akhir tahun ini.

MU tiba dari Jepang dengan oleh-oleh sebuah trofi juara Piala Dunia Antarklub, trofi yang menahbiskan mereka sebagai "Juara Dunia" tahun ini. Namun, tugas berat sudah menanti mereka di Premier League.

"Setan Merah" akan menjalani dua laga dalam rentang waktu tiga hari. Yang pertama adalah laga tandang menghadapi Stoke City pada Boxing Day, 26 Desember 2008, lalu menjamu Middlesbrough pada 29 Desember. Dua laga tersebut akan menjadi laga penutup di tahun 2008 ini.

"Beberapa pekan ke depan akan menjadi waktu yang penting untuk kami, dan bisa saja menghasilkan dampak untuk seluruh sisa musim," ujar Rooney seperti dilansir The Sun.

"Pertandingan melawan Stoke akan sangat penting dan tiba di waktu yang sangat penting dalam sebuah musim. Jadi, kami harus memetik tiga poin."

"Kami tahu ini akan sulit, apalagi kami baru kembali dari Jepang. Tetapi semua pertandingan setelah Natal bisa dimenangi dan kami percaya kami bisa menundukkan Stoke, lalu Middlesbrough."

The Red Devils kini berada di posisi empat klasemen sementara dengan torehan nilai 32, berselisih tujuh dengan Liverpool yang berada di urutan teratas. Tetapi, MU masih menyimpan dua pertandingan sisa.

Jika ingin tetap mempertahankan jarak dengan The Reds, atau nanti kemudian memperkecilnya, omongan Rooney tentu benar adanya. Pasukan Sir Alex Ferguson ini wajib menyapu bersih dua laga tersebut dengan kemenangan.

(roz/a2s)