sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 25 Jan 2009 14:40 WIB

Sinyal Ballack Akan Bertahan

- detikSport
London - Kontrak Michael Ballack di Chelsea akan usai akhir musim ini. Tetapi sinyal bahwa gelandang timnas Jerman itu akan bertahan menguat pasca sumbangan dua gol di Piala FA.

Ballack membuat dua gol pembuka ketika Chelsea menekuk Ipswich Town di babak keempat Piala FA di Stamford Bridge, Sabtu (24/1/2009). Inilah gol nomor dua dan tiga Ballack bagi The Blues musim ini.

Performa Ballack musim ini memang jauh dari memuaskan. Meski begitu, asisten manajer Chelsea Ray Wilkins yakin bahwa eks punggawa Bayern Munich itu akan dipertahankan oleh Luiz Felipe Scolari tahun depan.

"Saya pikir dia akan berada di dalam rencana manajer musim depan. Dia seorang pemain berkualitas tinggi dan itulah yang selalu dibawa masuk ke klub ini: pemain berkualitas tinggi," ujar Wilkins dikutip AFP.

"Kontribusinya luar biasa. Dia mungkin mengkover luas lapangan lebih banyak ketimbang pemain manapun di kubu kami. Dengan kerja yang ia berikan, dia tak tersentuh. Dia sangat bagus," lanjut Wilkins.

"Mengejutkan jika dia tidak mencetak lebih banyak gol musim ini bila melihat kualitasnya di depan gawang. Dia mencetak gol fantastis ke gawang Southend, tetapi saya terkejut dia belum mencetak gol lebih banyak," katanya.

Selain dua gol Ballack, satu lagi gol Chelsea ke gawang Ipswich disumbangkan oleh Frank Lampard. Chelsea pun berhak melangkah ke babak kelima yang undiannya akan dilakukan malam ini waktu setempat.

"Dia sangat diragukan hari ini karena ia mendapat tendangan di tengah pekan. Dia dipindai kemarin (23/1). Tetapi profesionalismenya mendorongnya hari ini," ujar Wilkins mengakhiri sanjungannya kepada Ballack.

(arp/arp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com