sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 21 Feb 2009 12:54 WIB

Hiddink: Roman Tak Ikut Campur

- detikSport
London - Roman Abramovich kini ramai dibicarakan sebagai figur yang suka ikut campur dalam dapur pelatih, terutama dalam kasus pemecatan Luis Felipe Scolari. Namun pendapat tersebut dibantah oleh Guus Hiddink.

Sebelum kasus pemecatan Scolari, Abramovich juga sempat diberitakan melakukan intervensi pada pelatih dalam hal pemilihan pemain, perekrutan nama-nama baru, dan ikut mengutak-atik strategi Chelsea.

Namun hal tersebut ditampik oleh Hiddink. "Saya tak berbicara dengan Roman tentang strategi dan taktik secara spesifik. Kami berbicara tentang sepakbola secara umum dan dia sangat suka itu," ungkapnya seperti dilansir The Sun.   

"Sepuluh tahun lalu, saat saya menangani Real Madrid. Saya berselisih paham dengan Presiden klub karena dia meminta saya menurunkan pemain yang dia inginkan," sambung pelatih yang juga masih menangani Rusia ini.

Perselisihan antara owner suatu klub dan pelatih memang dirasa wajar saja terjadi. Tapi khusus untuk Chelsea, Hiddink mengaku enjoy-enjoy saja bekerja sama dengan Abramovich.

"Saya tahu konsekuensinya. Namun, dengan Roman kami tidak ingin terlalu detail, dan dia tidak akan meminta hal lainnya. Dia bisa menikmati ketika dia melihat (pertandingan)," kata pelatih berusia 62 tahun ini.

"Dia tidak ingin menonjol. Dia sangat mencintai sepakbola. Dan tentu saja, dia suka melihat hasil akhirnya. Namun, di sana tidak ada perintah untuk 'lakukan ini dan itu'," sambung caretaker The Blues ini.

Terakhir Hiddink pun yakin bisa mengatasi masalah perpecahan di Chelsea, yang sebelumnya sempat dikemukakan oleh Scolari sebagai alasan dirinya hengkang dari Stamford Bridge.

"Di beberapa tim pasti ada hierarki. Dan itu seharusnya memang begitu. Dengan sikap yang baik, anda bisa menghadapi para pemain untuk lebih bertanggung jawab," tutup Hiddink.

(key/key)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com