sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 28 Okt 2009 04:45 WIB

Piala Carling

10 Pemain MU Bekuk Barnsley

- detikSport
Barnsley - Manchester United meraih kemenangan pada babak keempat Piala Carling. The Red Devils membekuk Barnsley 2-0 meski bermain dengan 10 pemain.

Pada pertandingan yang dihelat di Oakwell Stadium, Rabu (28/10/2009) dinihari WIB, MU turun berlaga dengan sejumlah pemain lapis keduanya. Di dalamnya termasuk gelandang belia Gabriel Obertan yang baru melakukan debutnya pada pertandingan ini.

Dua gol MU pada pertandingan ini dihasilkan oleh Danny Welbeck pada menit keenam dan Michael Owen di menit 59. Satu kartu merah juga melayang untuk mereka. Adalah sang kapten Gary Neville yang diusir wasit pada menit 63.

MU pun berhak memegang tiket untuk melaju ke babak kelima yang akan digelar pada 30 November mendatang.

Jalannya Pertandingan

Baru enam menit pertandingan berjalan, MU sudah berhasil membobol jala Barnsley. Berawal dari sebuah tendangan sudut, Danny Welbeck yang tak terkawal mengubah kedudukan menjadi 1-0. Sundulannya tak mampu dihalau oleh kiper Luke Steele.

Empat menit berselang, tusukan Welbeck dari sisi kiri nyaris membobol jala Barnsley. Ia melepaskan sebuah sepakan, tetapi masih bisa dihalau. Bola kemudian jatuh di kaki Federico Macheda, tetapi bek-bek Barnsley bisa merebut bola dari kakinya.

Menit 19, Welbeck mengirimkan operan matang kepada Michael Owen. Nama terakhir lau menyodorkan bola kepada Gabriel Obertan yang langsung melepaskan sebuah tendangan. Sial baginya, Steele masih bisa mengamankan gawangnya.

Barnsley membalas pada menit 23. Berawal dari sepak pojok, Daniel Bogdanovic yang ta terkawal dengan baik melepaskan sebuah sundulan. Bola mengarah ke gawang, tetapi kemudian membentur mistar. Jala MU selamat.

Dua menit menjelang turun minum, Barnsley kembali memiliki kesempatan untuk mencetak gol. Umpan silang dari Hugo Colace lewat tepat di depan gawang MU. Bogdanovic berusaha menggapainya, tetapi usahanya untuk menyundul bola gagal.

Owen mendapatkan peluang pada menit 48. Penyerang bernomor punggung tujuh ini hanya tinggal berhadapan dengan Steele. Tetapi akibat kurang tenang, sepakan yang dilepaskannya pun lemah dan bola bergulir meinggalkan lapangan.

Tak mau terus ditekan, Barnsley berusaha menciptakan peluang. Pada menit 54 The Tykes mendapatkan kesempatan ketika operan Bogdanovic mengirimkan operan matang kepada Anderson da Silva. Nama terakhir melepaskan sebuah sepakan keras, tetapi bola masih melebar.

Pada akhirnya justru malah MU yang menambah keunggulan di menit 59. Operan matang Anderson diterima oleh Owen. Ia pun langsung mengecoh dua bek Barnsley sebelum akhirnya menaklukkan Steele.

Tetapi tak lama kemudian, MU harus bermain dengan 10 orang. Akiat dinlai melakukan tekel keras terhadap Adam Hammill, Gary Neville pu harus menerima ganjarannya. Kapten 'Setan Merah' ini kemudian dipersilahkan meninggalkan lapangan oleh wasit pada menit 63.

Beberapa peluang kemudian tercipta di sisa babak kedua, tetapi tak ada gol tambahan terjadi. MU pun dinyatakan menang dengan skor 2-0.

Susunan Pemain

Barnsley: Luke Steele, Stephen Foster, Robert Kozluk, Darren Moore, Julian Gray, Email Halfredsson, Hugo Colace (Jacob Butterfield 77), Adam Hammill, Anderson da Silva (Jammal Campbell-Ryce 71), Jonathan Macken (Iain Hume 65), Daniel Bogdanovic.

Manchester United: Ben Foster, Gary Neville, Wes Brown, Rafael da Silva, Jonny Evans, Fabio da Silva, Anderson, Michael Owen (Ritchie De Laet 65), Gabriel Obertan, Danny Welbeck (Zoran Tosic 53), Federico Macheda.


(roz/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com