Arsenal kalah cukup telak 0-3 dari City, Kamis (3/12/2009) dinihari WIB, dalam laga di City of Manchester Stadium. Kekalahan ini membuat anak-anak "Gudang Peluru" kehilangan satu dari empat kompetisi yang diikuti.
Juga kekalahan tersebut terjadi hanya tiga hari setelah mereka dipukul Chelsea dengan skor yang sama di Premier League. Dari total 23 pertandingan yang telah dilakoni di semua kompetisi, ini adalah kali keempat Emmanuel Eboue dkk merasakan kekalahan.
SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT
"Meski begitu saya percaya, kami pun bermain bagus. Kami sedikit kurang cepat dan bertenaga untuk mengambil keuntungan dari pergerakan-pergerakan bagus yang kami ciptakan," ulas sang "Profesor" yang dilansir situs resmi klub.
"Saya juga percaya, pemain-pemain muda kami tidak terbiasa bermain dengan intensitas seperti itu dan setelah satu jam, kami sedikit menurun. Tapi ini pengalaman yang bagus dan memang pertandingan yang sulit. Kami agak tidak beruntung pada gol-gol mereka."
Wenger menurunkan sebagian besar pemain lapis keduanya di pertandingan ini, termasuk yongster macam Aaron Ramsey, Jack Wilshere, Carlos Vela, Fran Merida, dan pemain tim B, Sanchez Watt.
"Mereka menurunkan full team-nya dan kami tidak. Itulah letak perbedaannya," imbuh manajer asal Prancis itu. "Kami bermain di Liga Champions dan mereka tidak. Itu sebabnya mereka turun penuh di kompetisi ini."
"Anda tak bisa mengatakan bahwa kami mengembangkan pemain-pemain seperti Jack Wilshere, Aaron Ramsey, Fran Merida, tapi kami tidak pernah memberi mereka pertandingan. Kalau begitu, Anda harus mengubah kebijakan kami. Bisa saja berhasil. Saya rasa, kalau kami bermain kandang malam ini, kami bisa menang. Penonton kandang punya pengaruh besar dalam memotivasi City dan pemain-pemainnya. Saya sangat percaya, pertandingan ini sangat ketat."
(a2s/key)










































