Seperti diberitakan The Sun, Benitez mengatakan bahwa Gerrard sudah berbicara dengannya, membahas penurunan performa kapten The Reds itu.
"Pekan ini saya berbicara dengannya soal bagaimana meningkatkan kualitas penampilannya. Steven ingin memberikan lebih dan saya 100 persen yakin dia mau melakukannya," ujar Benitez.
SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT
"Steven sangat memahami bahwa ia harus meningkatkan kualitas penampilannya. Ia juga mengerti bahwa dirinya merupakan pemain yang sangat penting. Kami menganalisis statistik dan ia terus menunjukkan perbaikan," lanjutnya.
Musim ini tugas Gerrard cukup berat karena ia tidak bermitra lagi dengan Xabi Alonso. Selain itu, pemain yang diplot sebagai pengganti gelandang yang hijrah ke Real Madrid itu, yakni Alberto Aquilani baru bisa tampil menjelang akhir tahun. Beban Stevie G semakin berat usai cedera sering menghantamnya.
Benitez menegaskan bahwa performa Liverpool tak hanya ditentukan oleh Gerrard dan Fernando Torres saja. "Semua berbicara soal Gerrard, Torres, Gerrard, Torres. Mereka memang merupakan pemain penting bagi kami dan di tim lain, selalu ada yang seperti itu (pemain penting)," tukas manajer yang mempersembahkan gelar Liga Champions tahun 2005 bagi Si Merah itu.
"Gerrard dan Torres memang harus bermain bagus. Itu berarti pemain di lain ini harus tampil lebih baik lagi. Bila setiap pemain bisa melakukan peningkatan kualitas permainan sedikit saja, itu akan memberikan sesuatu yang positif bagi tim," tuntasnya.
Perbandingan Statistik Penampilan Steven Gerrard
Musim 2008/09 (hingga 24 Desember 2008)
Penampilan di Liga Primer: 16
Gol: 6
Hasil: 11 menang-4 seri-1 kalah (presentase kemenangan 69%)
Musim 2009/10
Penampilan di Liga Primer: 15
Gol: 4
Hasil: 7 menang-3 seri-5 kalah (presentase kemenangan 47%)
(nar/nar)










































