ADVERTISEMENT

Fergie: Gol Birmingham Tidak Sah

- Sepakbola
Rabu, 29 Des 2010 06:07 WIB
Birmingham - Sir Alex Ferguson berang dengan kegagalan timnya meraih kemenangan saat melawat ke Birmingham CIty. Gol yang menjebol gawang MU disebutnya tidak sah karena didahului handball dan pelanggaran.

MU sepertinya akan memetik kemenangan saat mendatangi Birmingham dalam lanjutan Liga Inggris, Rabu (29/12/2010) dinihari WIB. Meski sempat kesulitan, The Red Devils unggul lebih dulu melalui Dimitar Berbatov di menit 58.

Namun keunggulan tersebut lenyap justru saat laga akan berakhir, tepatnya di menit 89. Sepakan Lee Bowyer dari jarak dekat menjebol gawang Edwin van der Sar dan mengubah kedudukan. Skor akhir laga adalah 1-1.

Sesaat setelah gol tersebut terjadi, beberapa pemain MU mengangkat tangannya tanda terjadi pelanggaran. Nikola Zigic yang membelokkan bola ke arah Bowyer dianggap melanggar Nemanja Vidic karena 'memanjat' tubuh bek Serbia tersebut, sementara si kulit bundar juga dianggap mengenai tangan Zigic.

Inilah yang membuat Fergie kesal. Disebutnya, The Red Devils sangat layak dapat tiga poin dari laga tersebut karena mereka lebih dominan dan jadi yang terbaik di atas lapangan.

"Itu handball, juga ada pelanggaran di sana...dia (Zigic) naik di atas punggung. Jika wasit tak bisa melihatnya, kesempatan apa lagi yang Anda punya? Kami layak memenangi pertandingan ini, kami tim yang lebih baik," seru Fergie di CNN.

Tambahan satu poin tetap mengantar 'Setan Merah' naik ke puncak klasemen dengan poin 38. Perolehan poin Ryan Giggs cs sama dengan Manchester City, meski mereka masih unggul selisih gol dan masih menyimpan dua pertandingan lebih.


(din/nar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT