sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 03 Jan 2011 01:26 WIB

Kehilangan Fokus, Tiga Poin Chelsea Lenyap

- detikSport
London - Chelsea tampil luar biasa saat membalikkan ketinggalan 1-2 menjadi keunggulan 3-2. Namun karena tidak fokus di akhir laga, The Blues kehilangan tiga poin setelah dipaksa puas bermain 3-3 oleh Aston Villa.

Setelah enam pertandingan tak pernah menang, Chelsea meraih tiga poin pertamanya atas Bolton tengah pekan kemarin. Sayangnya hasil tersebut tak bisa dilanjutkan justru dalam laga di kandang sendiri, Stamford Bridge, Minggu (2/1/2011).

Tampil ngotot dan punya daya juang tinggi, John Terry cs dipaksa puas dengan hasil imbang 3-3 saat menjamu Villa. Hasil yang sangat disesali kubu tuan rumah karena kemenangan yang sudah di depan mata hilang di menit terakhir waktu normal.

Sepasang penalti Frank Lampard dan Ashley Young membuat babak pertama tuntas 1-1. Chelsea yang sempat tertinggal melalui Emile Heskey kemudian melakukan comback lewat dua gol balasan Didier Drogba dan John Terry.

Chelsea sepertinya akan memetik kemenangan karena gol sang kapten tercipta di menit 88. Namun dua menit setelah gol Terry, Villa secara luar biasa mampu kembali menyamakan kedudukan Ciaran Clark di menit 90.

"Saya kecewa karena kami bekerja sangat keras di babak kedua untuk kembali ke pertandingan setelah sempat tertinggal 1-2. Kami melakukan kerja fantastis. Kembali dan balik memimpin 3-2 dan semua orang berpikir pertandingan sudah selesai. Kami butuh untuk fokus, (karena) kami harus bermain lima menit lagi (injury time)," sesal Ancelotti usai pertandingan.

Tambahan satu poin membuat Chelsea gagal kembali masuk zona Liga Champions. Dengan poin dikumpulkan kini berjumlah 35, mereka tertinggal satu angka atas Tottenham Hotspur di urutan empat.

"Kami terus berkembang, kami punya kepercayaan diri yang lebih tapi kami butuh untuk memenangi pertandingan ini. (Tapi) kami tidak melakukannya, sekarang lebih sulit untuk mempersiapkan pertandingan selanjutnya," tuntas Carletto.



(din/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
NEWS FEED