ADVERTISEMENT

Percaya Hart, City Tak Akan Gaet Buffon

- Sepakbola
Kamis, 13 Jan 2011 02:22 WIB
Manchester - Manchester City percaya sepenuhnya terhadap kemampuan yang dimiliki Joe Hart. Maka dari itu, The Citizens tidak akan berupaya untuk menggaet penjaga gawang Juventus Gianluigi Buffon.

Beberapa waktu silam, City memang erat dikaitkan dengan Buffon. Namun Bianconerri mengatakan kalau kiper nomor satu timnas Italia itu tidak akan dijual.

Dari pihak si pemain sendiri juga telah menyatakan sikapnya. Buffon telah menolak tawaran yang sempat diajukan 'Manchester Biru' kepada dirinya.

Pelatih City Roberto Mancini mengakui kalau Buffon merupakan salah satu penjaga gawang yang terbaik di muka bumi. Namun ia masih memiliki Hart yang kendati masih muda tetapi dinilai mempunyai potensi yang luar biasa.

"Cara saya melihatnya adalah Buffon masih tetap salah satu kiper terbaik di dunia. Tapi kami musti percaya kepada Hart, pemain muda dengan potensi yang amat besar," ungkapnya kepada Tuttosport dikutip Mirror.

"Kami sangat percaya kepada Hart dan dia membuat kami "mengorbankan" kiper hebat seperti (Shay) Given. Oleh karena itu, saya bisa bilang kalau kami tidak akan membuat penawaran untuk Buffon," tegas Mancio.

Kemampuan Buffon yang kini masih menjalani pemulihan pasca operasi memang tidak terbantahkan lagi. Tetapi Hart yang kini jadi kiper nomor satu timnas Inggris mulai menunjukkan performa yang bagus.

Atas kemampuan yang dimilikinya, Hart sempat dinominasikan sebagai pemain muda terbaik PFA 2010 dan terpilih sebagai kiper terbaik Liga Inggris musim lalu.

(rin/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT