Keane Segera ke Birmingham

- Sepakbola
Sabtu, 15 Jan 2011 02:03 WIB
Birmingham - Jarang mendapat kesempatan bermain di Tottenham Hotspur, Robbie Keane akhirnya memilih keluar. Striker internasional Irlandia itu bakal segera bergabung dengan Birmingham City.

Keane bakal segera berganti klub setelah Spurs menerima tawaran sebesar 4 juta poundsterling (Rp 57,4 miliar) yang diajukan oleh Birmingham buat merekrut eks penyerang Liverpool itu.

Dilaporkan SkySports, Spurs menerima pinangan Birmingham karena The Brummies mau membeli Keane, bukan cuma meminjamnya. Sebelum ini, sempat muncul isu kalau Keane bakal merapat ke West Ham United tetapi dengan status pinjaman.

Keane di Spurs memang jarang mendapat kepercayaan manajer Harry Redknapp yang tampaknya lebih suka untuk memasang Jermain Defoe atau Roman Pavlyuchenko sebagai juru gedor.

Bersama Spurs, Keane yang kini telah berusia 30 tahun cuma tampil sembilan kali di berbagai ajang dan cuma menyumbangkan satu gol. Pergi menjadi opsi yang baik agar ia bisa lebih sering merumput.

Perekrutan Keane sendiri menunjukkan niat kuat Birmingham untuk memperkuat barisan ofensifnya setelah sebelumnya skuad besuta Alex McLeish itu meminjam David Bentley--juga dari Spurs.

Birmingham saat ini duduk di posisi 15 dengan 22 angka hasil dari 20 kali bermain. The Brummies cuma berjarak satu angka dari Aston Villa yang menghuni posisi 18 alias tiket terakhir degradasi.


(arp/arp)