sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 23 Jan 2011 01:35 WIB

Fergie: Permainan 'Selesai' Saat Half-Time

- detikSport
Manchester - Manchester United menjaga posisi di pucuk klasemen usai pesta gol ke gawang Birmingham. 'Setan Merah' bahkan dinilai sudah "menang" sejak turun minum.

MU tampil kesetanan saat menjamu Birmingham, Sabtu (22/1/2011) malam WIB. Lima gol dilesakkan ke gawang tim tamu tanpa berbalas satu gol pun.

Baru dua menit pertandingan berjalan, MU sudah unggul lewat gol Dimitar Berbatov. Gol ini disebut Manajer MU Sir Alex Ferguson sudah berperan penting dalam menguak pertahanan lawan.

"Saya pikir membantu jika Anda bisa bikin gol cepat. Bikin gol setelah sekian menit memaksa lawan untuk membuka pertahanannya," analisa Fergie di situs MU.

Sekitar 29 menit berselang, Berbatov membuat gol keduanya. Sesaat sebelum jeda, giliran Ryan Giggs yang menggetarkan gawang lawan dari sebuah kerjasama tim yang dapat acungan jempol dari Fergie.

"Gol ketiga benar-benar bagus. Pertama Berba memenangi bola, lalu ada pergerakan Wayne dan operan luar biasa dari Wayne ke Ryan."

"Itu sangat bagus dan lahir tepat sebelum turun minum, itu sudah 'membunuh' permainannya," nilai Fergie.

Dengan keunggulan 3-0 di babak pertama, MU memang menjalani babak kedua dengan kepercayaan diri tinggi. Dua gol lagi kemudian masing-masing dibuat Berbatov dan Nani.





(krs/arp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com