sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 30 Jan 2011 02:18 WIB

Piala FA

Comeback, MU Tundukkan Southampton

- detikSport
Southampton - Tiket ke babak lima Piala FA digenggam Manchester United. Meski sempat tertinggal lebih dulu, The Red Devils bisa membawa pulang kemenangan 2-1 dari lawatan ke Southampton.

Di St Mary's Stadium, Minggu (30/1/2011) dinihari WIB, MU bermain dengan mengandalkan pemain pelapis. Selain Anders Lindegaard yang bertugas di bawah gawang, Sir Alex Ferguson juga memainkan duet Michael Owen dan Javier Hernandez di lini depan.

Turun tidak dengan kekuatan terbaik membuat MU tampil di bawah standar. Dan itu bisa dimanfaatkan Southampton untuk tampil agresif dan kemudian membuka keunggulan saat babak pertama tersisa satu menit. 

Gol yang membawa Southampton memimpin bermula dari serangan yang dibangun dari sisi kanan. Berhasil melewati pemain bertahan The Red Devils saat menusuk ke dalam kotak penalti, tendangan penuh tenaga dari kaki kanan Richard Chaplow tak kuasa dihadang kiper Anders Lindegaard.

Dalam posisi tertinggal Sir Alex Ferguson mulai menurunkan pemain andalannya di babak kedua. Bermula dengan Wes Brown di menit 45, Ryan Giggs dan Nani kemudian masuk ke dalam lapangan di menit 57.

Strategi tersebut membuah hasil positif. Di menit 65 Michael Owen berhasil mencetak gol yang menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Lewat kepalanya, Owen menyambar bola umpan mendatar yang melayang setelah membentur pemain bertahan tuan rumah.

Sebelas menit berselang 'Setan Merah' berhasil mencetak gol kedua yang membalikkan keadaan menjadi 2-1. Bermula dari salah umpan pemain Southampton, Giggs dengan jeli melepaskan umpan pada Javier Hernandez. Meski sempat terjatuh, pesepakbola asal Meksiko tersebut tetap bisa menyepak bola ke dalam gawang.

Susunan Pemain

Southampton: Bialkowski, Harding, Fonte, Butterfieldyellow card, Seaborne, Schneiderlin, Guly (N'Guessan 79), Oxlade-Chamberlain, Chaplow (Gobern 84), Lambert, Barnard (Dickson 73)

Man Utd: Lindegaard, Smalling, Fabio Da Silva (Brown 46), O'Shea, Evans, Anderson (Nani 58), Scholes, Gibson (Giggs 58), Owen, Hernandez, Obertan
(din/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com