sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 30 Jan 2011 01:24 WIB

Ancelotti Terima Hasil Imbang

- detikSport
Liverpool - Chelsea tampil kurang meyakinkan saat bertandang ke Everton di babak keempat Piala FA. Atas dasar itulah Carlo Ancelotti merasa skor 1-1 adalah hasil yang adil buat timnya.

Melawat ke Goodison Park, Chelsea lebih dulu ketinggalan setelah Louis Saha menjebol gawang Petr Cech di menit 62. The Blues akhirnya bisa memaksakan laga replay setelah Salomon Kalou menyamakan kedudukan di menit 75 yang membuat laga berkesudahan sama kuat 1-1.

"Saya pikir imbang adalah hasil yang baik, karena kami bermain baik di babak pertama dan mereka bermain baik di paruh kedua. Hasilnya bagus, kami tertinggal 0-1 dan itu tak mudah untuk kembali ke permainan," sahut Carlo Ancelotti di situs resmi klubnya.

John Terry cs diuntungkan dengan hasil tersebut karena laga kedua akan dilangsungkan di Stamford Bridge. Namun hasil imbang sesungguhnya merupakan kerugian buat 'Si Biru' karena jadwal pertandingan mereka yang sudah padat kini harus bertambah.

Meski gagal menang Don Carletto tetap memberi sanjungan pada pemainnya. Mengingat Everton tampil dengan determinasi tinggi, keberhasilan menyamakan kedudukan setelah tertinggal dianggap sebagai sesuatu yang positif.

"Kami punya sikap yang bagus dan semangat dan kami bisa mencetak gol serta meraih hasil imbang. Itu bukan pertandingan yang mudah karena Everton memberi tekanan hebat di seluruh lapangan sepanjang pertandingan."

"Menggunakan umpan-umpan panjang mereka berbahaya dalam situasi set-pieces dan berhasil mencetak satu gol dari situasi itu. Itu pertandingan yang sulit, tapi kami menunjukkan semangat yang bagus," tuntas eks pelatih AC Milan dan Juventus itu.


(din/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com