sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 31 Jan 2011 01:35 WIB

West Ham Dapat Robbie Keane

- detikSport
London - West Ham United berhasil mendapatkan penyerang Robbie Keane dengan status pinjaman dari Tottenham Hotspur. Bintang Irlandia itu menjadi pemain keempat yang direkrut The Hammers di bursa musim dingin ini.

Bergabungnya Keane ke Upton Park disampaikan ketua klub, David Gold, setelah skuad arahan Avram Grant itu mengalahkan Nottingham Forest 3-2 di Piala FA, Minggu (30/1/2011). "Kami senang sekali bisa mendapatkan seorang striker kelas dunia," ujarnya dikutip BBC.

Keane terlihat di tribun Upton Park di pertandingan tersebut dam rencananya akan diperkenalkan secara resmi kepada publik hari Senin waktu setempat. West Ham meminjam Keane sampai akhir musim dan diberi opsi kontrak permanen oleh Spurs untuk musim depan.

Semenjak kembali ke White Hart Lane di paruh kedua musim 2008/2009, setelah tak bersinar selama enam bulan di Liverpool, Keane tak kunjung menemukan kebintangannya lagi di skuad Lilywhites. Itu sebabnya ia dipinjamkan ke Celtic di paruh kedua musim musim lalu.

Di awal musim ini ia harus berjuang keras untuk memperoleh tempatnya lagi di barisan depan pasukan Harry Redknapp, tapi tak berhasil juga. Ia hanya dimainkan dua kali sebagai starter di Premiership dan tidak mencetak gol dari tujuh pertandingan.

Spurs sebenarnya mencoba berbisnis dengan West Ham dengan mengirim proposal pembelian untuk Scott Parker senilai 10 juta pondsterling. Namun West Ham tak ingin melepas gelandangnya itu, dan malahan berhasil meyakinkan Spurs supaya mengoper Keane pada mereka, biarpun harus menanggung gajinya yang 70 ribu poundsterling per pekan.

West Ham, yang saat ini mendekam di posisi terbawah klasemen sementara, sudah pula merekrut penyerang Senegal, Demba Ba, dari Hoffenheim di hari Jumat. Dua pemain lain yang juga didatangkan West Ham di bulan ini adalah Wayne Bridge dari Manchester City dan Gary O'Neil dari Middlesbrough.

Demba Ba dan Keane akan bersaing di level interen terutama dengan Carlton Cole dan Viktor Obinna, yang mencetak hat-trick saat West Ham menundukkan Forest malam ini.

(a2s/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com