sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 02 Feb 2011 01:56 WIB

The Magpies Siap Bangun Kekuatan Baru

- detikSport
Newcastle - Newcastle United mendapatkan banyak pemasukan dari hasil penjualan Andy Carroll. The Magpies pun siap membangun kekuatan di musim panas nanti.

Carroll hengkang ke Liverpool pada hari terakhir bursa transfer musim dingin. Penyerang yang kerap menguncir rambutnya itu dilepas dengan harga 35 juta poundsterling--menjadikan dirinya sebagai salah satu pemain termahal di Premier League.

Carroll sendiri mengaku dipaksa untuk pindah oleh klub. Jika melihat angka 35 juta pounds tersebut, maka tawaran tersebut adalah sebuah tawaran yang sulit untuk ditampik. Harganya terlalu bagus untuk ditolak.

Fans Newcastle dikabarkan tak menyetujui penjualan Carroll, dan hal ini dimengerti oleh sang manajer, Alan Pardew. Nama terakhir pun langsung meminta kepada Mike Ashley--pemilik klub--supaya menggunakan uang hasil penjualan Carroll untuk membangun dan memperkuat skuad.

"Satu-satunya hal yang saya katakan kepada Mike adalah 'Dengar, jika bocah ini benar-benar harus pergi, maka uangnya harus diinvestasikan untuk membangun tim, semuanya'. Dan dia mengiyakan," ujar Pardew kepada Sky Sports.

"Bagi para penggemar, ini adalah satu-satunya yang bisa saya katakan hari ini, bahwa semua uangnya bisa digunakan," lanjutnya.

Carroll telah menjadi andalan utama Newcastle di lini depan. Sejauh musim ini berjalan, ia sudah menyumbang 11 gol di Premier League, menjadikannya penyerang asli Inggris tersubur di liga saat ini.

(roz/nar)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com