sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 03 Feb 2011 01:57 WIB

Gary Neville Gantung Sepatu

- detikSport
Manchester - Setelah melakoni karir yang gemilang selama 20 tahun, Gary Neville akhirnya harus berhenti. Bek Manchester United berusia 35 tahun itu secara resmi pensiun dari sepakbola.

Pengumuman itu dibuat Neville di situs resmi MU. Waktu pensiun aband Phil Neville itu tidak perlu menunggu akhir musim, tetapi langsung saat ini juga.

"Saya sudah menjadi fans Manchester United seumur hidup saya dan sudah memenuhi semua mimpi yang pernah saya punya," ujar Neville dalam pernyataan resmi di situs MU.

"Tentu saja saya kecewa saya harus mengakhiri karir bermain saya. Bagaimanapun, itu semua akan mendatangi kita dan itu cuma soal waktu. Saya tahu waktu buat saya adalah sekarang," tukasnya.

Neville lahir dari sistem pembinaan pemain muda MU dan masuk ke tim utama pada Juli 1991. Ia adalah bagian dari 'Class of 92' yang berisi pemain-pemain hebat seperti David Beckham, Ryan Giggs, Paul Scholes, Nicky Butt dan saudaranya, Philip.

Bersama MU, Neville bermain 602 kali dan menyumbangkan tujuh gol. Pemain kelahiran 18 Februari 1975 itu memenangi delapan titel Liga Primer, dua Liga Champions, tiga Piala FA, dua Piala Liga, satu Piala Interkontinental dan satu Piala Dunia Antarklub.

"Saya bermain di tim paling hebat di dunia, bermain bersama sejumlah pemain terhebat di dunia dan melawan mereka juga. Saya beruntung menjadi bagian dari prestasi dan sukses klub ini," kata Neville.

"Ada banyak orang yang saya ingin ucapkan terima kasih, tapi di atas semuanya adalah Sir Alex (Ferguson). Dia memberi saya begitu banyak kesempatan dan dukungan tanpa henti selama 20 tahun. Dia adalah salah satu manajer terhebat dan saya harus berterima kasih buat dia," pungkasnya. (arp/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com