sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 04 Feb 2011 02:02 WIB

'Torres Pergi, Salah Liverpool Sendiri'

- detikSport
Liverpool - Kepergian Fernando Torres menimbulkan kekecewaan di kubu "Liverpool. Mantan pemain Liverpool Javier Mascherano menilai hengkangnya Torres merupakan kesalahan The Reds sendiri.

Torres menjadi headline di bursa transfer Januari 2011. Pemain berjuluk El Nino itu memutuskan meninggalkan Anfield, tempat dia bermukim sejak 2007. Pemain internasional Spanyol itu hijrah ke salah satu rival "Si Merah" yakni Chelsea.

Kepergian Torres menyisakan kekecewaan. Bek Liverpool Martin Skrtel mengatakan bahwa Torres akan menyesal karena telah meninggalkan tim berlambang burung liver itu.

Sementara itu manajer tim Kenny Dalglish berucap: "Mungkin situasinya akan lebih baik bagi semua pihak bila ada pembagian tanggungjawab dan kekuatan. Di waktu-waktu yang telah berlalu, klub memiliki semuanya. Kini kemungkinan sebagian kekuatan itu ada pada pemain."

Dalglish boleh jadi merujuk pada kejadian di mana Torres sempat mengajukan permintaan transfer kepada Liverpool dan ditolak. Namun pada akhirnya mantan pemain Atletico Madrid itu tetap saja pergi menyusul telah tercapainya kesepakatan harga antara Liverpool dan Chelsea.

Liverpudlian yang kecewa diberitakan membakar kaos eks penyandang seragam bernomor punggung sembilan tersebut.

"Ribut-ribut" soal Torres ini juga menjadi perhatian Javier Mascherano, mantan pemain Liverpool yang kini membela Barcelona. Dikutip dari Soccernet, Mascherano mengatakan bahwa kepergian Torres merupakan kesalahan dari The Reds yang dinilai Mascherano tak serius untuk berusaha mempertahankan pemain.

"Saya tak kaget dengan apa yang terjadi pada Fernando. Ketika saya meninggalkan Liverpool, situasi yang saya alami bagaikan saya baru saja membunuh orang. Sungguh menyedihkan bila ada orang yang telah melakukan hal penting kepada klub ternyata harus pergi lewat pintu belakang," ujar pemain asal Argentina itu.

"Sungguh menyedihkan bahwa media dan klub mencoba untuk meyakinkan orang bahwa ketika pemain meninggalkan klub, itu adalah kesalahan pemain. Padahal realitasnya adalah Liverpool tak menunjukkan ketertarikan untuk mempertahankan kami. Pemain terpenting bagi klub pergi dengan cara yang kurang mengenakkan," lanjut gelandang 26 tahun itu.

Mascherano meminta Torres untuk tak terlalu memusingkan apa yang terjadi. "Saya sudah berbicara dengan Fernando berkata bahwa dia tak perlu khawatir karena dia sudah melakukan yang terbaik bagi Liverpool," ujarnya.

"Meski dia tidak mempersembahkan trofi apa-apa, dia merupakan pemain yang sangat penting dan telah membantu klub selama masa tugasnya," tutup pemain yang meninggalkan Liverpool di pertengahan 2010 itu.





Foto: Gambar Fernando Torres berseragam Liverpool yang diberi tulisan kata Judas yang berarti pengkhianat. Foto diambil pada 2 Februari 2011 di salah satu etalase toko suvenir di kota Liverpool, Inggris (Reuters)

(nar/roz)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com