sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 13 Feb 2011 02:00 WIB

'Masih Belum Beruntung, Suarez'

- detikSport
Jakarta - Hanya kemenangan yang kurang dari debut laga penuh yang dilakoni Luiz Suarez. Pemain depan Liverpool ini dinilai hanya tak beruntung saat gagal memanfaatkan kans yang dia dapatkan.

Manajer Liverpool Kenny Dalglish memainkan Luiz Suarez secara penuh dalam laga melawan Wigan di Anfield, Sabtu (12/2/2011) malam WIB.

Ini merupakan kali pertama pemain asal Uruguay itu tampil sepanjang pertandingan untuk tim berlambang burung liver tersebut. Ada pun untuk penampilan perdana Suarez berseragam The Reds adalah tampil sebagai pemain pengganti dalam laga melawan Stoke City awal bulan ini.

Menghadapi Wigan, pemain bernomor punggung tujuh itu tampil apik. Ia mengkreasi serangan dan mendapatkan sejumlah peluang. Bahkan setidaknya dua kali sepakannya membentur gawang lawan.

Penampilan Suarez mendapatkan pujian dari Dalglish. "Tidak sulit untuk membuat kita langsung "akrab" dengan dia, kan? Dia sangat berenergi dan penuh kualitas," ujar Dalglish seperti dikutip dari situs resmi Liverpool.

Arsitek berjuluk King Kenny itu menilai bahwa kegagalan Suarez untuk memaksimalkan peluang yang dia dapatkan hanya karena faktor luck saja.

"Suarez ingin mencetak gol dan sungguh tak beruntung karena tak ada nama dia di daftar pencetak gol di pertandingan ini," jelas Dalglish.

Suksesor Roy Hodgson itu juga menilai bahwa Suarez sedikit "dingin" usai diistirahatkan dalam laga sebelumnya melawan Chelsea.

"Dalam kondisi normal mungkin saya akan menarik dia keluar karena dia tak bermain selama seminggu terakhir ini. Mungkin saya terlalu memaksakannya. Kami hanya berharap dia bisa mencetak gol di laga ini," tuntas Dalglish.

(nar/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com