ADVERTISEMENT

Jelang Piala FA

Hindari Kejutan, Fergie Serius Hadapi Crawley

- Sepakbola
Sabtu, 19 Feb 2011 02:24 WIB
Manchester - Menghadapi Crawley Town di Old Trafford, Manchester United tak akan begitu saja menurunkan pemain-pemain mudanya. Sir Alex Ferguson memastikan 'Setan Merah' tampil dengan beberapa pemain terbaiknya.

Crawley Town saat ini tercatat sebagai salah satu klub yang berlaga di Divisi Conference. Jika diurut dari Premier League, maka Divisi Conference ada di tangga kelima kasta sepakbola Inggris.

Kondisi tersebut jelas membuat MU diunggulkan untuk laga babak kelima Piala FA, apalagi pertandingan akan dilangsungkan di Old Trafford, Sabtu (19/2/2011) besok malam WIB.

Namun fakta tersebut tak lantas membuat Sir Alex bisa santai dan menurunkan banyak pemain muda, sebagaimana kerap dilakukan banyak klub besar jika berhadapan dengan lawan semenjana. Tak mau dikejutkan oleh lawannya, Fergie memastikan akan menurunkan skuad yang kuat.

"Kami akan memainkan pemain yang terlibat dalam laga menghadapi Southampton di babak sebelumnya. Bebe akan bermain, juga dengan dua da Silvas (Rafael dan Fabio), (Wes) Brown, (John) O’Shea, Chicharito (Javier Hernandez). Kami akan kuat di lapangan tengah dengan Anderson, (Darron) Gibson dan (Michael) Carrick yang bisa diturunkan," sahut Fergie di Reuters.

Keputusan untuk tetap menurunkan beberapa pemain penting dalam laga tersebut dilakukan Fergie untuk menghindari didapatnya kejuta oleh The Red Devils. Piala FA selama ini memang dikenal sebagai ajang pembunuhan klub-klub raksasa.

"Itu akan menjadi pertandingan yang menarik. Kami punya pengalaman yang bagus saat menghadapi klub seperti Crawley saat menantang Burton Albion dan Exeter," tambah Ferguson.

"Pertandingan itu mengingatkan kalau kejutan bisa saja terjadi, dan mereka (pemain) nyaris melakukan itu saat menghadapi dua tim tersebut. Tapi kualitas pemain yang diturunkan untuk laga Sabtu seharusnya tak memberi kami kekhawatiran.

"Kami menghormati fakta bahwa Crawley adalah tim non-liga terbaik saat ini. Mereka sangat berkomitmen adan agresif, itu akan jadi pertandingan yang berat," tuntas Fergie.


(din/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT