Mancini Akui City Lambat Panas

- Sepakbola
Senin, 21 Feb 2011 02:12 WIB
Manchester - Manchester City sempat kesulitan di babak pertama dalam laga kontra Notts County. Manajer Roberto Mancini mengakui anak buahnya memang lambat panas.

Dalam laga replay babak keempat Piala FA di City of Manchester Stadium, Minggu (20/2/2011), Notts County berulang kali mengancam gawang Joe Hart di menit-menit awal. The Citizens pun tampak kesulitan mengembangkan permainan karena lawan menerapkan pressing ketat.

City mulai menguasai laga pasca gol Patrick Vieira di menit ke-37. Mereka pun menggila di paruh kedua dan sukses melesakkan empat gol tambahan.

"Di setengah jam pertama Notts County bermain sangat baik," puji Mancini, seperti dikutip SkySports.

"Kami memulai laga dengan sangat lambat karena saat Anda bermain tiap tiga hari, sulit untuk bermain 100 persen di tiap laga," lanjut manajer asal italia itu.

"Tapi setelah kami mencetak gol pertandingan berubah. Kami punya lebih banyak peluang di babak kedua dan penting kami mencetak gol-gol itu."

"Ini kemenangan penting. Saya pikir, untuk kami, Piala FA itu penting."

Mancini juga memuji penampilan Patrick Vieira dan Edin Dzeko dalam laga tersebut. Vieira mencetak dua gol, sementara Dzeko menyumbangkan satu gol.

"Patrick bermain baik. Dia mencetak dua gol dan saya senang. Begitu juga Dzeko. Penting buat striker bisa mencetak gol," ujarnya.

"Dzeko punya tiga atau empat kesempatan untuk mencetak gol tapi saya pikir Edin butuh waktu sebagaimana semua pemain yang bermain untuk pertama kalinya di Inggris," tutup Mancini.

(mrp/krs)