sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 25 Feb 2011 02:02 WIB

Vidic: MU Pimpin Klasemen, Itu Wajar

- detikSport
Manchester - Manchester United dinilai tampil tak menunjukkan kapasitasnya sebagai klub raksasa. Namun saat fakta menunjukkan MU memimpin klasemen, hal itu merupakan hal yang wajar.

The Red Devils tengah dalam sorotan. Penampilan mereka dinilai tak sesuai harapan dalam dua laga terakhir yakni di Piala FA menghadapi tim kasta bawah Crawley Town dan juag saat melawan Marseille di leg I 16 besar Liga Champions, Kamis (24/2/2011) dinihari kemarin.

MU "hanya" menang tipis 1-0 atas Crawley dan imbang tanpa gol Marseille dalam laga, yang, seperti dikutip dari situs resmi MU, berlangsung tidak impresif.

Kapasitas Setan Merah sebagai klub raksasa dan juga pemimpin klasemen sementara Premier League lantas dipertanyakan. Terlebih lagi setelah ini The Red Devils harus menghadapi tiga laga away di kompetisi liga, termasuk di antaranya menghadapi Chelsea dan Liverpool.

Bek Nemanja Vidic menegaskan bahwa meski mendapat sorotan, MU memang layak ada di puncak. "Saya tidak kaget dengan posisi kami. Klasemen menunjukkan di mana tempat kami seharusnya. Yang jelas kualitas kami ditunjukkan dari posisi di mana kami berada. Kami memiliki poin yang harus kami dapatkan," ujar pemain asal Serbia itu di situs resmi FIFA.

"Di beberapa pertandingan kami memang baru mencetak gol di menit terakhir, namun ada juga beberapa pertandingan lain sepeti saat menghadapi Everton dan Fulham, kami kemasukan gol di menit akhir," tambah dia.

Vidic mengatakan bahwa sorotan itu tidak mengganggu psikologis tim. Kapten MU itu mengatakan bahwa tim juga masih belum memikirkan dua big match yang harus dihadapi Setan Merah dalam waktu yang berdekatan yakni melawan Chelsea dan Liverpool.

"Sebagai pemain, kami tak memiliki mentalitas seperti itu. Kami hanya memikirkan dari pertandingan ke pertandingan. Kami dijadwalkan melakoni laga-laga penting, namun yang terdekat adalah Wigan. Kami harus bisa meraih tiga poin. Saya yakin kami mampu,"  tegas Vidic.

Posisi tim yang bermarkas di Old Trafford itu saat ini tengah ditempel oleh Arsenal. Poin penuh jelas wajib hukumnya bagi anak buah Sir Alex Ferguson demi menjauhi kejaran tersebut.

Soal ini , Vidic mengatakan bahwa hal tersebut bukanlah merupakan tekanan bagi timnya. "Ini bukan merupakan momen penentu bagi kami, begitu pula dengan yang lain. Ini merupakan periode di mana laga-laga besar menanti. Jika kami bisa bermain baik di tiga laga berikutnya dan mendapatkan poin, maka kepercayaan diri tim akan berlipat untuk laga melawan Marseille. Itulah fokus kami," tuntas bek 29 tahun itu.


(nar/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com