sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 01 Mar 2011 01:50 WIB

Mancini Mulai Rindukan Johnson

- detikSport
Manchester - Efek absennya Adam Johnson mulai dirasakan oleh Manchester City. Manajer Roberto Mancini menyebut peran winger 23 tahun itu tak tergantikan oleh pemain lain.

Johnson mengalami cedera engkel dalam sebuah sesi latihan akhir Januari lalu. Cedera tersebut memaksa eks pemain Middlesbrough itu menepi selama tiga bulan. Artinya, Johnson kemungkinan baru bisa pulih sekitar akhir April mendatang.

Meski tak selalu jadi starter, Mancini tetap menganggap Johnson punya peran penting. Kepiawaiannya menusuk pertahanan lawan dan melepaskan umpan matang akan sangat berguna saat The Citizens mengalami kebuntuan.

"Setelah Adam Johnson cedera kami memiliki masalah besar karena ia berbeda dengan pemain lain," keluh Mancini, seperti dikutip SkySports.

"Kami tidak punya orang lain seperti itu tapi dia tidak akan kembali sebulan lagi," tambah manajer asal Italia ini.

Masalah yang dialami City makin bertambah pelik karena dua pemain yang berposisi mirip dengan Johnson, David Silva dan Shaun Wright-Phillips, juga dalam kondisi tidak fit. Sementara itu, di sektor yang lain, Vincent Kompany, Micah Richards, Nigel de Jong, dan Shay Given juga berada di ruang perawatan.

"Kami sangat lelah dan kelelahan adalah suatu faktor. Saat ini, kami membutuhkan semua pemain karena satu laga tiap tiga hari, pekan demi pekan, itu sangat berat," imbuh Mancini.

"Tapi saya tak bisa menjaga pemain tetap bugar karena kami cuma punya 14 pemain. Kami tak bisa berlatih. Tak mungkin untuk berlatih."

"Kami mempersiapkan diri untuk pertandingan tapi kami cuma punya 48 jam untuk memulihkan diri. Itu masalah besar," pungkasnya.


(krs/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
NEWS FEED