Wasit Sukses Bikin Wenger Kecewa

- Sepakbola
Minggu, 06 Mar 2011 01:00 WIB
London - Manajer Arsenal Arsene Wenger kecewa benar usai timnya ditahan imbang Sunderland. Apalagi ia merasa keputusan wasit sudah merugikan timnya.

Arsenal hanya mampu bermain imbang 0-0 saat menjamu Sunderland di Stadion Emirates, Sabtu (5/3/2011) malam WIB, setelah mencatatkan penguasaan bola 63% berbanding 37%.

Sejumlah peluang emas juga dihasilkan 'Gudang Peluru' dalam laga itu kendati akhirnya tidak ada satu pun yang berhasil tercatat sebagai gol.

"Kami amat kecewa karena kami sudah berusaha sekuat tenaga hari ini. Kami mencoba semuanya tapi Sunderland bertahan dengan sangat baik," sesal Wenger di BBC.

Selain itu kekecewaan Wenger juga bersumber dari dua keputusan Anthony Taylor yang menjadi pengadil lapangan di dalam pertandingan tersebut.

Yang pertama adalah ketika gol Andrei Arshavin tidak dianggap karena dinilai sudah lebih dulu offside. Sedangkan yang kedua adalah tatkala wasit tidak memberikan penalti untuk Arsenal setelah Arshavin terlihat didorong pemain lawan di kotak penalti.

"Saya terlalu muak untuk membicarakan offside dan keputusan penalti. Anda tidak perlu saya untuk mengatakan itu offside atau tidak, tapi kami mesti tetap tegar, meski keadilan tidak ditegakkan," gerutunya.


(krs/rin)