Spurs Diimbangi Wolves 3-3

- Sepakbola
Senin, 07 Mar 2011 01:04 WIB
Wolverhampton - Enam gol tercipta saat Tottenham Hotspur melawat ke Wolverhampton dalam lanjutan Liga Inggris. Sempat dua kali unggul, The Lilywhite harus menerima hasil imbang dengan skor 3-3.

Hasil seri membuat poin yang dimiliki Spurs kini menjadi 48 atau sama dengan Chelsea yang baru akan menghadapi Blackpool malam nanti. Namun karena kalah selisih gol, skuad besutan Harry Redknapp masih tertahan di posisi lima klasemen.

Sementara buat Wolves ini merupakan hasil imbang kedua secara beruntun setelah pekan lalu menahan Arsenal 0-0. Skuad besutan Mick McCarthy belum beranjak dari zona degradasi dengan poin dikumpulkan berjumlah 29 dan bertahan di urutan 19.

Spurs lebih dulu membuka peluang bikin gol di menit kedua. Umpan Luka Modric berhasil menemui Roman Pavlyuchenko. Namun dalam posisi terkawal Christophe Berra, sepakan Pavlyuchenko melenceng tipis dari sasaran.

Di menit 20 Wolves berhasil membuka keunggulan. Bermula dari tendangan sudut yang mampu dihalau pemain belakang Spurs, bola mampu diambil Karl Henry yang meneruskannya pada Jarvis. Umpan yang dioper Jarvis kemudian berhasil dionversi menjadi gol oleh Kevin Doyle.

Sepuluh menit berselang Spurs berhasil menyamakan kedudukan melalui Jermain Defoe. Menerima umpan pendek dari Pavlyuchenko di depan kotak penalti, sepakan melengkung Defoe masuk ke gawang dan tak kuasa dihalau kiper Wayne Hennessey. Ini merupakan gol pertama Defoe di Liga Inggris sejak yang terakhir dia bukukan 323 hari silam.

Di menit 35 Defoe kembali membuat gol indah yang kali ini mengantar Spurs membalikkan keadaan menjadi 2-1. Sempat bertukar umpan dengan Modric, dari luar kotak penalti Defoe melepaskan sepakan melengkung lainnya yang kembali merobek gawang tuan rumah.

Namun keunggulan Spurs tak bertahan lama. Doyle mencetak gol keduanya dalam laga tersebut, yang mengubah kedudukan menjadi 2-2, di menit 40 melalui eksekusi penalti.

Baru tiga menit babak kedua berjalan Spurs kembali berada di depan. Bermula dari umpan Assou-Ekotto yang tepat mengarah pada Jermaine Jenas, bola kemudian dioper pada Pavlyuchenko. Tendangan keras Pavlyuchenko dari dalam kotak penalti melesak ke dalam gawang. Spurs kembali dalam posisi memimpin 3-2.

Spurs sepertinya akan pulang membawa tiga poin setelah serangkaian serangan yang dibangun Wolves tak kunjung membuahkan hasil. Di menit 80 gol yang dibuat Richard Stearman dianulir wasit karena dia dianggap melanggar kiper Gomes dalam perebutan bola tendangan bebas.

Namun tiga menit sebelum laga tuntas Wolves berhasil menjebol gawang tamunya. Umpan Jarvis dari sisi kanan berhasil menemui Steven Fletcher yang berdiri di tiang jauh. Meski dijepit pemain bertahan lawan, Fletcher berhasil menanduk bola masuk ke dalam gawang. Skor 3-3 bertahan hingga laga usai.
(din/arp)