sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 08 Mar 2011 02:00 WIB

Kuyt Tagih Konsistensi The Reds

- detikSport
Liverpool - Dirk Kuyt menilai kemenangan Liverpool atas Manchester United membuktikan The Reds bisa bersaing dengan klub-klub papan atas Liga Inggris. Namun, untuk bisa sukses, Kuyt menyebut timnya butuh konsistensi.

Rekor head-to-head Liverpool saat bertemu klub penghuni empat besar di musim ini cukup baik. Bahkan, mereka merupakan pencetak poin terbanyak kedua dalam duel melawan MU, Arsenal, Manchester City, dan Chelsea.

Steven Gerrard dkk. mampu meraih sepuluh angka dari enam laga melawan keempat tim tersebut. Mereka cuma kalah dari MU yang meraih 13 poin dari tujuh laga.

Namun, catatan cukup apik itu tak diimbangi dengan hasil serupa saat Anfield Gank meladeni tim-tim lainnya. Mereka takluk di tangan Blackpool (dua kali), Everton, Stoke City, Newcastle United, Wolverhampton Wanderers, Blackburn Rovers, dan West Ham United.

Performa inkonsisten tersebut membuat Liverpool saat ini hanya menempati peringkat keenam di klasemen sementara. Karenanya, Kuyt berharap timnya bisa tampil lebih stabil agar bisa mengakhiri musim ini di peringkat yang lebih baik.

"Kami ingin memenangi tiap laga, kami ingin terus berlari," ungkap Kuyt, seperti dikutip Sportinglife.

"Tujuan kami adalah konsistensi. Kami telah menunjukkan bahwa kami bisa bersaing dengan tim terbaik, tapi bisa bersaing dengan tim terbaik tak cukup untuk memenangi sesuatu," jelasnya.

"Kami sudah mengalahkan United, kami sudah mengalahkan Chelsea (dua kali), tapi kami juga ingin mengalahkan tim-tim lain," imbuh striker asal Belanda itu.

Pemain 30 tahun itu masih berharap timnya bisa lolos ke Liga Champions musim depan. Namun, dia sadar bahwa perjuangan untuk mencapai target tersebut akan sangat berat.

"Kami semua tahu bahwa masuk ke empat besar akan sangat sulit, tapi kemenangan Birmingham di Piala Carling berarti jatah di Liga Europa berkurang. Jadi, kami perlu terus menang, lalu kita lihat apa yang terjadi," tuntasnya.

(rin/arp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com