Lampard: Chelsea Masih Bisa Pertahankan Gelar

- Sepakbola
Selasa, 08 Mar 2011 09:31 WIB
London - Chelsea terus mendekati pemuncak klasemen Manchester United usai mereguk kemenangan atas Blackpool. Kendati sulit tapi Frank Lampard tetap yakin masih ada kans bagi timnya untuk mempertahankan gelar.

Kemenangan 3-1 yang didapat di Bloomfield Road, Selasa (8/3/2011) dinihari WIB, menambah tiga angka buat 'Si Biru' menjadi 51 poin. Ini berarti skuad besutan Carlo Ancelotti itu cuma terpaut sembilan angka dari MU dengan satu laga sisa.

Berbeda dengan pendapat pelatihnya yang realistis untuk finis setidaknya peringkat ketiga, Lampard justru masih percaya timnya masih sanggup mempertahankan gelar.

"Kami harus percaya (kami masih bisa). Perjalanan masih panjang dan kami punya banyak pekerjaan tapi jika kami terus menang kami akan memiliki kesempatan besar untuk itu tapi itu akan amat sulit," ungkap gelandang internasional Inggris itu kepada Sky Sports 1 yang dikutip ESPN Soccernet.

Mengomentari kemenangan atas Blackpool, Lampard menilai timnya tidak menunjukkan performa terbaik. Ia mengingatkan supaya timnya tidak membuat kesalahan jika ingin terus memelihara asa mempertahankan gelar juara.

"Kami masih berada di belakang tapi ini bagus dengan kami berada di empat besar. Sungguh pekan yang bagus buat kami, tapi kami tidak dalam performa terbaik di laga ini," sambung Lampard.

"Kami sedikit ceroboh dan kami tidak bisa terus demikian jika ingin memenangi sesuatu. Jika kami memenangi setiap laga maka kami akan memiliki sebuah peluang tapi Arsenal dan Manchester United adalah tim yang bagus dan punya keunggulan yang bagus pula.


(rin/krs)