sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 17 Mar 2011 00:02 WIB

Nani Kecam Carragher

- detikSport
Manchester - Nani boleh jadi masih geram dengan Jamie Carragher atas tekel yang dilakukan oleh bek Liverpool itu terhadapnya. Nani menyebut apa yang dilakukan Carragher bukanlah bentuk dari permainan sepakbola.

Nani mengalami cedera saat membela Manchester United menghadapi Liverpool 6 Maret silam. Cedera ini terjadi usai pemain Portugal tersebut kena tekel Carragher. Alhasil pemain MU bernomor punggung 17 itu harus ditandu keluar lapangan.

Semula Nani divonis harus menepi selama sebulan. Namun ternyata proses penyembuhannya berjalan lebih cepat. Ia sudah tampil kala menghadapi Marseille di leg II 16 besar Liga Champions, Rabu (16/3/2011) dinihari WIB.

Nani boleh jadi masih geram dengan tindakan Carragher terhadapnya. Pemain bernama lengkap Luis Carlos Almeida dan Cunha itu selanjutnya mengecam defender The Reds tersebut.

"Saya tak tahu apa yang dipikirkan Carragher, namun yang saya ketahui adalah apa yang dia lakukan bukanlah bentuk permainan sepakbola," lugas Nani dilansir dari Guardian.

"Setelah pertandingan dia meminta maaf kepada saya. Namun saya tidak senang. Ini adalah kali kedua dia membuat saya cedera. Sebelumnya dia membuat saya absen dua bulan. Dia selalu melancarkan tekel seperti itu," seru dia.

Nani mengatakan bahwa agar kejadian-kejadian serupa tidak terulang lagi, ia meminta agar wasit bertindak lebih tegas.

"Saya tak meminta proteksi atau perlindungan dari wasit. Saya hanya ingin wasit bertindak fair. Bila itu memang harus dihukum dengan kartu merah, berikan kartu merah. Bila wasit memberikan kartu merah, maka tekel seperti itu tidak akan terjadi lagi," pungkas gelandang 24 tahun tersebut.




(nar/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com