Diskors, Ferguson Tidak Terima

- Sepakbola
Kamis, 17 Mar 2011 21:32 WIB
Manchester - Sir Alex Ferguson dijatuhi hukuman dilarang mendampingi Manchester United dalam lima pertandingan. Atas hukuman tersebut, Ferguson merasa kecewa dan tidak terima.

Hukuman tersebut, ditambah denda 30 ribu poundsterling, adalah sanksi yang dijatuhkan FA kepada Fergie atas ucapannya yang mencela wasit Martin Atkinson yang memimpin laga Chelsea vs MU.

Saat itu, Fergie menilai Atkinson merugikan timnya karena tidak memberi kartu kuning kedua kepada David Luiz yang melanggar Wayne Rooney. Dalam pertandingan itu, Atkinson juga menghukum MU dengan penalti serta mengkartu merah Nemanja Vidic.

Vonis skorsing lima pertandingan jatuh dengan rincian skorsing tiga laga untuk kasus ini dan skorsing dua partai lagi adalah hasil dari hukuman percobaan akibat protes Fergie kepada wasit Alan Wiley musim lalu.

Fergie menganggap hukuman tersebut tidak tepat karena ia cuma mengatakan fakta yang sebenarnya. Manajer asal Skotlandia itu juga belum memutuskan apakah ia akan membanding sanksi tersebut atau tidak.

"Ini mengecewakan. Ini adalah satu-satunya tempat di mana Anda tidak bisa mengatakan hal yang sebenarnya. Tapi sudahlah itu sudah berlalu," cetus Fergie seperti dikutip SkySports.

"Saya belum memutuskan perihal banding," tutup Fergie singkat.


(arp/nar)