ADVERTISEMENT

'Sikap & Komitmen Menangkan Liverpool'

- Sepakbola
Senin, 21 Mar 2011 00:03 WIB
Sunderland - Manajer Liverpool Kenny Dalglish menanggapi kontroversi di laga kontra Sunderland dengan santai. Ia menegaskan, timnya sudah berusaha sekuat tenaga sehingga layak mendapat tiga angka.

Sunderland dipaksa menelan kekecewaan di pertengahan babak pertama tatkala menjamu Liverpool, Minggu (20/3/2011) malam WIB, setelah wasit menunjuk titik putih.

Liverpool mendapatkan penalti tersebut menyusul pelanggaran John Mensah terhadap Jay Spearing. Yang jadi masalah, lokasi pelanggaran itu sendiri dapat diperdebatkan: di dalam atau di luar kotak terlarang.

Hasil tayangan ulang menguatkan kontroversi setelah menunjukkan kalau pelanggaran terjadi di luar kotak penalti sehingga Sunderland jelas dirugikan.

Keputusan itu boleh jadi sudah mengikis mentalitas pemain tuan rumah, tetapi Dalglish menolak menanggapinya. Ia bersikeras fokus ke timnya sendiri dan menilai timnya memang layak menang.

"Saya tidak tahu apa dampak penalti itu kepada Sunderland. Apa pun imbasnya ke Sunderland bukan urusan saya," tegas Dalglish kepada Sky Sports.

"Kami hanya terus bermain dan berusaha mempertahankan apa yang perlu kami pertahankan. Kami mencoba untuk melakukan serangan balik sesering yang dimungkinkan dan kami mendapatkan ganjarannya," imbuhnya.

Setelah gol kontroversial tersebut, Liverpool mengamankan kemenangan berkat gol apik Luis Suarez yang membuat skor akhir jadi 2-0.

"Sikap dan komitmen para pemain-lah yang sudah membuat kami memenangi pertandingan," ujar Dalglish.




(krs/roz)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT