ADVERTISEMENT

'Masih Lelah, City Kalah'

- Sepakbola
Senin, 21 Mar 2011 02:20 WIB
London - Manchester City punya waktu istirahat yang lebih pendek ketimbang Chelsea. Faktor kelelahan itulah yang lantas dikemukakan menjadi alasan kekalahan City atas Chelsea.

City melawat ke markas Chelsea, Minggu (20/3/2011) malam WIB, setelah beberapa hari sebelumnya terlibat partai Liga Europa kontra Dinamo Kiev.

Sebelum laga itu sendiri Chelsea sebenarnya juga bertarung di Liga Champions. Namun, waktu istirahat The Blues satu hari lebih banyak ketimbang The Citizens.

"Kami bermain dua hari lalu melawan Dinamo Kiev dan di 20 menit terakhir (lawan Chelsea) kami jadi sangat lelah," terang Manajer City Roberto Mancini di BBC.

Dengan kelelahan melanda di periode waktu tersebut, City pun akhirnya tak kuasa terus-terusan meredam serangan Chelsea. Gol pun disarangkan David Luiz pada menit 78 dan Ramires di menit ke-90.

"Sampai menit 70 wajar jika Chelsea memiliki penguasaan bola lebih banyak tapi kami tidak kebobolan sebelum itu," lugas Mancini.

Kekalahan tersebut membuat City harus merelakan tempatnya di peringkat tiga klasemen kepada Chelsea. Dengan kondisi saat ini, Mancini pun hanya bisa berharap para pemainnya tetap bugar sampai musim berakhir.

"Dengan delapan pertandingan sisa sampai musim berakhir, akan penting untuk memulihkan kondisi seluruh pemain kami," simpulnya.


(krs/roz)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT