sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 25 Mar 2011 01:17 WIB

'Bale Bukan Pemain yang Rapuh'

- detikSport
Cardiff - Gareth Bale harus kembali absen karena cedera. Meski demikian bintang Tottenham Hotspur yang sedang naik daun itu diklaim bukan pemain yang gampang cedera.

Bale harus menunda keinginannya memperkuat Wales dalam laga kontra Inggris akhir pekan besok karena cedera pada hamstringnya, saat mengikuti latihan tim Selasa kemarin.

Alhasil ia pun harus istirahat selama 10 hari dan kemungkinan bisa tampil saat Tottenham menghadapi Real Madrid di leg I perempatfinal Liga Champions 5 April mendatang.

Padahal Bale baru saja kembali di tiga laga bersama Spurs setelah sebulan lebih berada di ruang perawatan akibat punggungnya bermasalah. Hal ini kemudian menimbulkan anggapan bahwa Bale mudah cedera.

Namun hal ini dibantah langsung oleh manajer timnas Wales Gary Speed yang menilai Bale mempunyai fisik yang kuat dan tak rentan akan akan masalah cedera. Terbukti jika Bale musim ini selalu jadi pilihan utama Harry Redknapp dan sudah bermain di 31 laga musim ini serta mencetak 11 gol.

"Saya pikir dia bukan pemain yang gampang cedera. Rekor bermainnya musim ini yaitu 30 laga dan caranya bermain, dia sangat eksplosif. Masih banyak waktu tersisa di musim ini ketika ia memang butuh istirahat," ujar Speed di Sky Sports.

"Saya yakin dia bisa bermain pekan depan. Saya yakin dia hanya harus absen 10 hari karena cederanya," simpul Speed.



(mrp/a2s)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com