ADVERTISEMENT

Chelsea Ditahan Stoke 1-1

- Sepakbola
Sabtu, 02 Apr 2011 22:58 WIB
Stoke - Chelsea gagal membawa pulang kemenangan dalam lawatannya ke markas Stoke City. The Blues harus rela berbagi poin dengan The Potters usai hanya mampu bermain imbang dengan skor 1-1.

Pertandingan antara Stoke kontra Chelsea digelar di Britannia Stadium, Sabtu (2/4/2011) malam WIB.

"Si Biru" tidak menurunkan Fernando Torres sejak awal dan menumpukan serangan kepada duet Didier Drogba dan Nicolas Anelka.

Stoke tampil mengejutkan dengan mencetak gol cepat melalui Jonathan Walters di menit kedelapan. Sementara gol balasan Chelsea tercipta berkat dive header Drogba di menit 33.

Skor sama kuat bertahan hingga turun minum. Di babak kedua pertandingan berjalan semakin seru namun hingga laga berakhir kedudukan 1-1 tidak berubah.

Satu angka yang diraih tidak mengubah posisi Chelsea di urutan tiga klasemen dengan nilai 55 hasil 30 kali bertanding. Sedangkan Stoke juga masih terpaku di posisi 10 dengan koleksi 38 angka.


Jalannya Pertandingan
Chelsea langsung melancarkan tekanan kepada tim tamu. Sejumlah serangan yang dibangun belum dapat menembus pertahanan Stoke yang sejauh ini cukup kokoh.

Di menit kelima, Chelsea melewatkan sebuah peluang emas. Ramires yang berada di posisi bagus mengirim umpan di dalam kotak namun sayang tidak ada rekan yang menyambutnya.

Gol! Stoke memimpin 1-0 di menit delapan. Lewat sebuah fast break, Walters berhasil melewati David Luiz dan melakukan solo run dari garis pinggir lapangan. Sesampainya di kotak penalti, pemain bernomor 19 ini mengecoh Michael Essien dan melakukan tembakan dan masuk.

Delapan menit berselang, Stoke hampir saja kebobolan. Kenwyne Jones memperdaya John Terry dan berhasil masuk ke dalam kotak penalti, sayangnya sepakannya terlalu lemah dan mudah saja dijinakkan Cech.

Chelsea makin agresif untuk mengejar ketertinggalannya. Sebuah peluang di dapat tim tamu lewat tendangan voli Frank Lampard di menit 22.

Lampard menembak dari pinggir kotak Stoke yang cukup sulit diantisipasi Asmir Begovic, bola bergerak liar namun Anelka yang berdiri dekat dengan bola tidak sanggup memanfaatkan bola rebound.

Gol! Didier Drogba membuat kedudukan kini sama kuat 1-1 di menit 33. Diawali dari umpan silang Anelka, Drogba yang dikawal bek lawan di kotak penalti berhasil menyambut bola dengan sundulan.

Jones mencoba peruntungannya kembali di menit 40. Tetapi sepakannya dari tengah kotak masih mudah ditangkap Cech. Hingga turun minum skor 1-1 masih bertahan.

Anelka! Di menit 47, striker Prancis itu melepas sepakan kaki kanan ke arah gawang Begovic. Namun belum dapat berbuah gol karena melebar tipis.

Cech membuat penyelamatan gemilang dua menit kemudian. Crossing Matthew Etherington menemui Jermaine Pennant. Pemain yang disebut terakhir melepas sepakan keras namun Cech bisa menghalau bola dengan kakinya.

Chelsea lantas melakukan serangan balik yang apik. Ramires menguasai bola dan memberi umpan kepada Drogba ke sisi kanan kotak. Ia lantas membuat tendangan yang ke area kosong tapi masih membentur tiang jauh.

Berondongan serangan Stoke membuat Chelsea kepayahan. Tendangan bebas Marc Wilson membentur mistar gawang di menit 66.

Sebuah upaya lagi semenit berselang juga digagalkan mistar gawang. Sepak pojok Whelan diterima Robert Huth dengan sundulannya berhasil di-tip Cech namun membentur mistar gawang. Stoke belum beruntung.

Jones! Di pinggir kotak, Jones berhasil berkelit dari kawalan Terry. Ia lantas masuk ke kotak penalti dan melepas sepakan tapi masih melambung.

Stoke masih terus menggempur pertahanan Chelsea. Di menit 71 sundulan Jones hasil throw in Rory Delap masih melebar. Demikian pula upaya Pennant tidak lama kemudian juga belum menemui sasaran.

Drogba! Di menit 81, Drogba menerima umpan dari sisi kanan lapangan. Dia yang berada di tengah kotak penalti melepas tendangan voli yang membentur mistar gawang. Skor masih 1-1.

Fernando Torres yang masuk menggantikan Anelka juga mengancam gawang Stoke. Tetapi sepakannya masih melebar ke sisi kanan.

Di menit 87, Chelsea kehilangan sebuah peluang emas dari hasil kerja sama antara Torres-Lampard. Torres mengoper bola kepada Lampard yang lantas masuk kotak penalti namun pergerakannya dihalangi oleh bek lawan dan bola cuma bergulir pelan di depan gawang.

Di masa injury time, Stoke justru banyak menekan. Ricardo Fuller menyambut umpan silang dengan tandukan namun bola yang diarahkan ke tiang jauh belum gagal masuk ke gawang.

Sisa waktu yang ada dimanfaatkan Chelsea untuk kembali membangun serangan. Namun karena tidak ada gol tambahan yang berhasil diciptakan 1-1 menjadi skor akhir pertandingan.



Susunan Pemain:
STOKE: Asmir Begovic, Roberth Huth, Ryan Shawcross, Danny Higginbotham (Danny Collins 90+2'), Marc Wilson, Rory Delap, Glenn Whelan (Dean Whitehead 85'), Matthew Etherington, Jermaine Pennant (Ricardo Fuller 90+1'), Jonathan Walters, Kenwyne Jones

CHELSEA: Petr Cech, John Terry, David Luiz, Ashley Cole, Jose Bosingwa (Branislav Ivanovic 80'), Frank Lampard, Michael Essien, Florent Malouda, Ramires (Salomon Kalou 61'), Nicolas Anelka (Fernando Torres 61'), Didier Drogba
(rin/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT