sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 05 Apr 2011 01:15 WIB

Didakwa FA, Rooney Terancam Absen di Dua Laga

- detikSport
London - Penyerang Manchester United Wayne Rooney terancam hukuman larangan tanding di dua laga domestik, menyusul kata-kata kasar yang sudah ia lontarkan di muka kamera televisi.

Rooney kedapatan melakukan tindakan tak terpuji usai mengeluarkan kalimat umpatan dalam merayakan golnya ke gawang West Ham United di partai Liga Primer akhir pekan lalu.

Si striker Inggris, yang dalam laga tersebut jadi pahlawan kemenangan dengan trigol, memang sudah minta maaf. Tetapi FA tetap memberikan dakwaan yang membuatnya terancam hukuman.

"Hari ini FA sudah mendakwa Wayne Rooney dari Manchester United atas penggunaan bahasa tidak pantas, penghinaan dan atau kasar terkait insiden di partai lawan West Ham United," jelas FA dalam pernyataan yang dilansir Reuters.

"Rooney memiliki waktu sampai pukul 18.00 tanggal 5 April untuk merespon dakwaan ini," lanjut keterangan tersebut.

Jika Rooney menerima dakwaan FA itu, ia akan mendapatkan hukuman larangan tampil di dua partai kompetisi domestik. Artinya ia harus absen di partai Liga Primer kontra Fulham dan kemudian laga semifinal Piala FA versus Manchester City.

Meski demikian, ia akan tetap bisa bermain di partai kontra klub Inggris lainnya, Chelsea, karena duel itu terjadi di Liga Champions, yang berada di bawah wewenang UEFA dan bukannya FA.






(krs/roz)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com